Pemkot Tarakan Jadwalkan Bersih-Bersih Pantai Amal

benuanta.co.id, TARAKAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan akan melakukan kerja bakti membersihkan Pantai Amal yang rencananya akan diselenggarakan pada 7 Juli 2024 mendatang.

Dengan menggandeng seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) di Kota Tarakan, Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan bersama Pemerintah Provinsi mengajak masyarakat untuk bergotong-royong membersihkan Pantai Amal yang merupakan salah satu destinasi wisata di Tarakan.

Tak hanya itu saja, hal ini dilakukan guna memberikan edukasi dan sosialisasi pemerintah kepada masyarakat agar menjaga lingkungan sekitar. Selain itu, ini dilakukan untuk mengurangi sampah di Kota Tarakan.

Baca Juga :  Mayat Bayi Malang Ditemukan Warga Juata yang Pulang dari Melaut

“Ayo kita jaga lingkungan kita. InsyaAllah kalau kita jaga lingkungan, bencana tidak akan datang baik bencana yang mungkin bencananya bagi kesehatan dan bencana lain banjir dan sebagainya,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Selain itu, pihaknya pun akan menghadirkan 1.000 lebih partisipan untuk bersama-sama membersihkan pantai amal dari sampah baik botol plastik maupun sampah rumah tangga yang tidak terangkut dengan baik.

Baca Juga :  Pemkot Tarakan Bakal Eksekusi THM Plaza

Dikatakan Dr. Bustan, pihaknya akan bertahap melakukan kerja bakti membersihkan Kota Tarakan. Ia memilih Pantai Amal terlebih dahulu karena wilayah tersebut merupakan destinasi wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan dari luar Tarakan.

“Setelah pantai amal mungkin Selumit Pantai yang di bawah-bawah kolong itu,” jelasnya.

Tak hanya itu saja, ia meminta kepada investor atau mungkin organisasi masyarakat yang dapat menggunakan teknolgi agar dapat mendaur ulang sampah sehingga dapat menjadi sumber pendapatan.

Baca Juga :  Listrik Tarakan Padam Akibat Kerusakan Jaringan, Estimasi Perbaikan 2 hingga 4 Jam 

“Bisa menjadi uang maka masyarakat akan berbondong-bondong menjual atau mengolah sampah. Masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarang,” pungkasnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2209 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *