PWI Kaltara Dapat Restu Pusat Bentuk PWI Bulungan

Bulungan – Persatuan Wartawan Indonesia (Kabupaten) Bulungan segera dibentuk PWI Kalimantan Utara (Kaltara) dalam waktu dekat. Hal itu setelah adanya restu dari PWI Pusat terkait pembentukan tersebut pada Rabu, 26 Juni 2024.

Disampaikan Ketua PWI Kaltara, Nicky Saputra pembentukan PWI Bulungan telah dikomunikasikannya sejak lama kepada PWI Pusat. Melalui Bidang Daerah dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PWI Pusat, akhirnya PWI Kaltara mendapat lampu hijau.

“Komunikasi saya malah saat Kongres Bandung. Saya tawarkan beberapa opsi kepada calon ketua waktu itu, termasuk Pak Ketum (Hendry Ch Bangun) sekarang. Alhamdulillah, jajaran pengurus di PWI Pusat sangat mendukung pembentukan ini,” terangnya.

Baca Juga :  Peringati HUT Bhayangkara ke-78, Polresta Bulungan Gandeng PT. PKN Adakan Sunatan Massal

“Setelah terpilih, Ketum waktu itu menyarankan saya untuk terus berkoordinasi dengan Bidang Daerah dan Sekjen Pusat. Alhamdulillah komunikasi terkait pembentukan PWI kabupaten mendapat restu Pusat,” tambahnya.

Pembentukan PWI Kabupaten Bulungan dianggapnya perlu dilakukan segera. Hal ini tak lain setelah melihat jumlah keanggotaan di Bulungan sudah lebih dari 20 hingga 30 wartawan.

“PWI Provinsi menunggu surat pengajuan pembentukan dari teman-teman Bulungan. Surat itu menjadi dasar kita menentukan Carateker, dan meneruskan surat pembentukan ini ke PWI Pusat,” terangnya.

Baca Juga :  Peringati HUT Bhayangkara ke-78, Polresta Bulungan Gandeng PT. PKN Adakan Sunatan Massal

Sekjen PWI Pusat, Sayid Iskandarsyah menyambut baik pembentukan PWI Bulungan oleh PWI Kaltara. Ia berharap dengan adanya pembentukan ini PWI Kaltara semakin kokoh dan berkelanjutan.

“Itu bagus. Artinya selama kepemimpinan Nicky, PWI Kaltara berkembang. Sebelumnya Nicky bentuk PWI Nunukan, kali ini PWI Bulungan. Semoga dua Kabupaten lainnya ikut terbentuk,” sebutnya dari sambungan telepon.

Baca Juga :  Peringati HUT Bhayangkara ke-78, Polresta Bulungan Gandeng PT. PKN Adakan Sunatan Massal

Terkait ini pihaknya menunggu surat resmi pembentukan PWI Bulungan. Ia berharap dalam pembentukan ini tidak ada hambatan hingga terpilih ketua kabupaten.

“Saya harap semua mendukung pembentukan ini. Saya pasti sampaikan perkembangan ini kepada Ketum. Selanjutnya saya menunggu surat pembentukan dari Sekum PWI Kaltara,” pungkasnya. (*)

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2217 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *