65 PPK di Kabupaten Berau Ikuti Bimtek

benuanta.co.id, BERAU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Berau menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk para anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan bertugas pada Pilkada akhir tahun ini.

Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi (Kadiv Rendatin) KPU Kabupaten Berau, Bepi Sinatria menyebutkan, Bimtek tersebut akan dipaparkan terkait dengan orientasi tugas dari anggota PPK dan tahapan yang akan dilalui.

“Mungkin yang paling dekat ini tahapan untuk verifikasi administrasi untuk calon perseorangan,” ungkapnya, Selasa (11/6/2024).

Baca Juga :  Langgar Kode Etik Polri, Personel Polres Berau di PTDH

Tak hanya itu, hingga saat ini belum menemui kendala yang berarti dalam pelaksanaan Bimtek tersebut.

“Kita coba pergunakan metode komunikasi dan kita juga selalu membuka ruang diskusi supaya teman teman tidak kaku,” ujarnya.

Selain itu disebutkannya pula, dalam tahapan Pilkada tahun ini ada beberapa hal yang mengalami perubahan

“Salah satunya yakni jumlah pemilih dalam satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sebelumnya hanya 300 Pemilih per TPS sekarang menjadi 600 Pemilih per TPS,” bebernya.

Baca Juga :  Ingin Berau Maju, Pj Gubernur Minta Bupati Lakukan Langkah Tidak Biasa

Bepi menjelaskan nantinya akan ada penggabungan TPS di sejumlah lokasi. Namun dengan kriteria tertentu seperti kondisi geografis dan tidak boleh ada penggabungan dua TPS kelurahan atau Kampung yang berbeda.

“Jadi materi-materi yang baru inilah yang kita coba sosialisasi kan ke teman-teman PPK,” tambahnya kepada benuanta.co.id.

Selain itu, kata dia, peserta yang mengikuti Bimtek tersebut berasal dari 13 kecamatan se-Kabupaten Berau dengan jumlah masing-masing 5 orang anggota PPK.(*)

Baca Juga :  Pj. Gubernur Kaltim Sebut Masih Review UU Cipta Kerja

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2700 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *