Pelatih Filipina: Kami akan Bermain Sebaik Mungkin Lawan Indonesia

Jakarta – Pelatih timnas Filipina Tom Saintfiet mengatakan bahwa tim asuhannya akan bermain sebaik mungkin pada laga terakhir putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6) pukul 19.30 WIB mendatang.

Saintfiet berjanji akan menampilkan permainan terbaik melawan Indonesia yang sedang lapar memburu kemenangan guna lolos ke putaran ketiga meskipun rekor pertemuan mengatakan bahwa tim asuhannya hanya mendapatkan satu kemenangan dan tiga imbang dari delapan pertemuannya melawan Garuda.

Baca Juga :  KONI Kaltara Jamin Kebutuhan Atlet Selama TC Sentralisasi

Hal ini dikatakan Saintfiet setelah timnya menelan kekalahan tipis dengan skor 2-3 dari Vietnam pada laga kelima putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F di Stadion Internasional My Dinh, Hanoi, Kamis (6/6).

“Filipina akan bermain sebaik mungkin meski Indonesia juga sangat kuat dan lapar kemenangan,” kata Saintfiet seperti dilansir dari laman resmi AFC, Jumat kemarin.

Baca Juga :  TC Sentralisasi Dimulai, KONI Tegaskan Cabor Lolos PON Harus Rutin Dampingi Atlet

Dalam kesempatan yang sama, Saintfiet juga merasa pada laga melawan Vietnam seharusnya berakhir seri. Kevin Ingreso sempat membuat laga berakhir 2-2 pada menit ke-89.

Namun, gol menit-menit akhir di tambahan waktu dari Tuan Hai Pham pada menit ke-90+5 membuyarkan satu poin yang akan didapatkan timnya. Hal ini membuat poin timnya sebagai juru kunci Grup F tetap satu poin.

Baca Juga :  Sejarah Terukir, Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Piala Dunia 2026

“Kami memiliki banyak serangan berbahaya. Hasil paling masuk akal adalah hasil imbang,” tutup pelatih 51 tahun asal Belgia itu.

 

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1913 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *