Vietnam Amankan Tiga Poin usai Bungkam Filipina 3-2

Jakarta – Tim nasional Vietnam amankan tiga poin usai bungkam timnas Filipina 3-2 pada pertandingan kelima putaran kedua zona Asia Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung di My Dinh National Stadium, Hanoi, Kamis malam WIB.

Memulai babak pertama, Tien Linh Nguyen dan kawan-kawan langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan. Meski baru melakoni debut bersama dengan Vietnam, pelatih Kim Sang-Sik langsung bermain dengan skema menyerang dan membuat Filipina kesulitan mengembangkan pola permainan.

Meski terus dalam kondisi tertekan, Filipina sempat mengancam dan melepaskan tembakan dari skema serangan balik. Di babak pertama Vietnam menguasai 57 persen penguasaan bola berbanding 43 persen penguasaan bola Filipina.

Baca Juga :  Atlet Panahan Jalani TC Sentralisasi, Ditangani Pelatih Segudang Prestasi

Namun Tien Linh Nguyen dan kawan-kawan begitu kesulitan menembus pertahanan garis rendah Filipina dengan melepaskan tembakan empat tembakan berbanding Filipina yang melakukan lima tembakan dan satu diantaranya mengarah ke gawang.

Di babak kedua, tempo permainan Vietnam jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan babak pertama dengan melakukan serangan yang terfokus di dua lini serang.

Tapi Filipina mampu unggul terlebih dahulu. Melalui skema serangan balik, umpan terobosan Alex Monis mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Patrick Reichelt untuk membobol gawang Van Lam Dang dan membawa Filipina unggul 1-0.

Baca Juga :  Kroasia vs Albania: Pertarungan untuk Jaga Asa ke Fase Gugur

Tertinggal, Vietnam mampu membalas tiga menit berselang usai Nguyen Tien Linh menuntaskan umpan Nguyen Van Toan untuk menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1.

Di menit ke-76, Vietnam membalikkan kedudukan setelah Tuan Tai Phan mengirimkan umpan silang yang langsung disepak oleh Nguyen Tien Linh untuk membobol gawang Neil Etheridge. Vietnam unggul 2-1.

Publik My Dinh National Stadium sempat terbungkam usai pada menit ke-89, Jesper Nyholm mengirimkan umpan akurat yang mampu disepak oleh Kevin Ingreso untuk membawa kedudukan imbang 2-2.

Vietnam yang membutuhkan tiga poin, terus menekan hingga membuahkan hasil usai tembakan Pham Tuan Hai pada masa perpanjangan waktu babak kedua gagal diantisipasi Etheridge. Kedudukan 3-2 untuk Vietnam bertahan hingga peluit akhir pertandingan.

Baca Juga :  Gol Spektakuler Arda Guler Bantu Turki Menang 3-1 atas Georgia

Kemenangan ini menjaga asa Vietnam untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 usai menempati peringkat ketiga grup F. Sementara itu Irak yang memuncaki klasemen dengan raihan 15 poin telah dipastikan lolos ke fase putaran ketiga.

 

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1991 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *