DPRD Kaltara Minta Dinas Lakukan Evaluasi Harga

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Utara (Kaltara) yang juga sebagai Sekertaris Komisi II, Ihin Surang meminta kabupaten/ kota  melalui dinas terkait, agar selalu mengevaluasi harga maupun ketersedian bahan pokok yang ada di pedagang-pedagang atau distributor.

Ihin sapaannya, meminta kepada pemerintah daerah agar bisa melakukan pengawasan terhadap harga kebutuhan pokok yang ada di pasaran. Pasalnya, menjelang perayaan Hari Raya Iduladha yang jatuh pada 17 Juni mendatang, harus menjadi kewajiban bagi instansi terkait, untuk melakukan pengawasan terhadap harga kebutuhan pokok kerap kali mengalami kenaikan.

Baca Juga :  DPRD Kaltara Berikan Apresiasi kepada Pemprov Kaltara Atas Raihan WTP

“Saya cuma mengingatkan saja kepada pemerintah daerah, terutama menjelang Hari Raya Iduladha ini, agar bisa memantau dan mengevaluasi harga-harga kebutuhan pokok,” ujarnya Kamis (6/6/2024).

Menurutnya, Iduladha merupakan moment untuk bersilaturahmi dan berkumpul bersama berkeluarga, dan pastinya bahan pokok menjadi kebutuhan utama dalam merayakan moment besar tersebut. Dia menjelaskan, pemerintah daerah harus melakukan evaluasi, jika memang terjadi kenaikan harga bahan pokok, agar dapat diketahui kenaikan bahan pokok itu terjadi karena pasokannya, ataukah hanya dilakukan oleh oknumoknum pelaku pasar.

Baca Juga :  Anggota DPRD Kaltara Yacob Palung Minta Kontraktor Maksimalkan Perbaikan Fasum di Krayan 

“Karena kalau kita tidak melakukan apa-apa, maka pasti akan terjadi hal-hal seperti kenaikan barang dan lain sebagainya,” tutupnya. (*)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *