Pria Ini Diduga Sengaja Membakar Asrama Desa Sanal, Ini Motifnya

benuanta.co.id, NUNUKAN – Kebakaran asrama Desa Sanal di Desa Mansalong, Kecamatan Lumbis diduga sengaja dibakar oleh pria berinisial WL (59).

Kapolres Nunukan AKBP Taufik Nurmandia melalui Kapolsek Lumbis IPTU Adrianus Talik mengatakan, pihaknya telah mengamankan WL yang diduga sebagai pelaku yang membakar rumah tersebut pada Sabtu, 22 Juni 2024 pagi.

“WL ini diketahui merupakan aparatur Desa Sanal, jadi si WL ini ingin mengajukan pinjaman uang desa sebesar Rp 40 juta, namun tidak disetujui oleh kepala desa,” kata Talik kepada benuanta.co.id, Sabtu (22/4/2024).

Baca Juga :  Dua Terdakwa Sabu 23 Kg WNA Dihukum Penjara Seumur Hidup

Talik mengatakan, berdasarkan keterangan WL, pinjam tersebut tidak berikan lantaran usia yang bersangkutan sudah 59 tahun sehingga harus menggunakan jaminan.

“Jadi karena tidak bisa mengajukan pinjaman, inilah yang membuat WL tersulut emosi dan membakar rumah asrama Desa Sanal tersebut,” ungkapnya.

Talik mengatakan, saat kejadian pelaku masuk dan menyiram rumah tersebut dengan menggunakan bensin yang telah ia siapkan didalam jerigen, setelah itu WL langsung mengunci pintu rumah tersebut dan membakarnya.

Baca Juga :  Sepanjang Juni Ada 8.166 Orang Melintas di Pelabuhan Internasional Tunon Taka

Bahkan, sebelum melancarkan aksinya itu, WL mengaku malamnya meminum minuman keras (Miras).

“Ada 8 orang dalam rumah tersebut yang mengalami luka bakar termasuk istri dan anak kepala Desa Sanal, pelaku juga mengalami luka bakar dan Daton Damkar Kecamatan Lumbis juga mengalami luka bakar ditangan lantaran di dorong oleh WL saat berusaha memadamkan api,” terangnya.

Sementara itu, para Korban telah mendapatkan perawatan di Puskesmas Mansalong sebelum di rujuk ke RS Malinau.

Baca Juga :  Pendidikan Non Formal Solusi untuk Anak Putus Sekolah di Perbatasan

“Luka bakar WL tidak terlalu banyak, setelah mendapat perawatan yang bersangkutan sudah kita amankan di Mako Polsek untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya. (*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2526 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *