Polda Kaltara Laksanakan Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasda Polda Kaltara Tahap I

Bulungan – Kepolisian Daerah Kalimantan Utara melaksanakan kegiatan Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasda Polda Kaltara Tahap I Tahun Anggaran 2024. Yang bertempat di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Kayan Mapolda Kaltara.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si, Wakapolda Kaltara Brigjen Pol. Dr. Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi, S.H, S.I.K, M.H., Irwasda Polda Kaltara Kombes Pol. Drs. R. Andria Martinus, M.H., Pejabat Utama Polda Kaltara, Kapolres Jajaran serta Perwakilan Polres/ta jajaran secara Zoom Meeting. Selasa (04/06/2024).

Dalam sambutannya, Kapolda Kaltara mengajak semua pihak untuk bersyukur kepada Allah SWT atas rahmat dan karunia-Nya sehingga kegiatan audit kinerja tahap pertama ini dapat terlaksana.

Baca Juga :  Polda Kaltara Gelar Salat Iduladha 1445 H/2024 M  Bersama Masyarakat

“Audit yang meliputi aspek perencanaan dan pengorganisasian ini merupakan bagian dari visi, misi, dan program prioritas Kapolri, khususnya dalam penguatan fungsi pengawasan, yang penting untuk memastikan organisasi Polri berjalan dengan baik dan mencapai tujuannya,” ujar Kapolda Kaltara.

Audit kinerja oleh Itwasda Polda Kaltara yang bertujuan untuk meningkatkan efektivitas, efisiensi, dan kepatuhan terhadap ketentuan perundang-undangan. Hasil audit ini diharapkan dapat meningkatkan status opini laporan keuangan Polri dari BPK RI.

Strategi penguatan pengawasan mencakup penguatan sistem pengawasan yang objektif dan edukatif, optimalisasi pengawasan melekat serta penerapan reward dan punishment secara tegas, adil, transparan, dan akuntabel,“ ungkap Kapolda Kaltara.

Baca Juga :  Peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Polda Kalimantan Utara Gelar Pemuliaan Nilai-nilai Tribrata

Melalui laporan hasil pemeriksaan Itwasda Polda Kaltara mengungkapkan bahwa sebagian besar Kasatker dan Kasatwil telah berusaha menyelenggarakan manajemen perencanaan dan pengorganisasian secara optimal sesuai dengan rencana kerja yang telah disusun. Namun, masih ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan segera ditindaklanjuti. Seluruh Kasatker dan Kasatwil diharapkan menindaklanjuti temuan audit ini,” tegas Kapolda Kaltara.

Kemudian Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si, mengucapkan terima kasih kepada Itwasda Polda Kaltara yang telah melaksanakan audit kinerja dengan baik serta memberikan saran dan solusi atas kekurangan yang ditemukan.

Baca Juga :  Kapolda Kaltara Rilis Pengungkapan dan Musnahkan Narkotika 20 Kg

“Dengan ini hari Selasa, tanggal 04 Juni tahun 2024, pukul 09.30 WITA, audit kinerja Itwasda Polda Kaltara tahap I tahun anggaran 2024 aspek perencanaan dan pengorganisasian resmi dinyatakan ditutup. Semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk-Nya kepada kita semua agar bisa memberikan pelayanan yang prima kepada Masyarakat,” tutup Kapolda Kaltara.(adv)

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2003 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *