Asik! Hadiah Juara Gubernur Cup Kaltara 2024 Bakal Dicairkan dalam Waktu Dekat

benuanta.co.id, TARAKAN – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menyampaikan adanya proses administrasi dalam tahapan pencairan hadiah juara Gubernur CUP 2024.

Plt Kabid Olahraga Dispora Kaltara, Rahman, menjelaskan, pihaknya sudah menyampaikan hal ini ke peserta saat technical meeting (TM). Pihaknya tak bermaksud untuk memperlambat proses pencairan hadiah tersebut. Lantaran event olahraga itu dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kaltara dan menggunakan anggaran Pemerintah.

“Tidak sama seperti yang dilaksanakan oleh pihak swasta atau pihak ketiga, yang mana anggarannya sudah tersedia sebelum pertandingan. Anggaran kita memang tersedia, tapi tidak bisa dicairkan sebelum ada yang menempati posisi juara 1, 2 dan 3,” jelasnya kepada benuanta.co.id, Senin (3/6/2024).

Baca Juga :  Cetak Atlet Terbaik Persiapan Pra Popnas

Adapun prosesnya saat ini sudah berjalan, pihaknya juga telah mendata nama klub, kartu manajer juara, NPWP dan KTP para peserta untuk dibuatkan SK pemenang dan kwitansi pembayaran. Setelah keseluruhan administrasi selesai, pihak Bendahara akan melakukan penginputan untuk verifikasi di BKAD.

Sebenarnya hal ini sudah dilakukan pada Jumat, 31 Mei 2024 pekan lalu. Namun terdapat sedikit trouble di aplikasi SIPD.

Baca Juga :  Dispora Kaltara Apresiasi KONI, Cabor Lakukan TC Sentralisasi Sambut PON

“Setelah adanya trouble hari Jumat diaplikasi, memang saya langsung ke para manajer, pelatih bahwa penginputan kembali akan dilaksanakan hari Senin (hari ini). Alhamdulillah hari ini semua sudah selesai diinput dan menunggu proses pencairan antara hari ini dan 3 hari kedepan,” lanjut Rahman.

Rahman menegaskan, pihaknya memastikan pencairan akan dilakukan segera dalam kurun waktu dua hingga tiga hari ke depan. Adapun besaran hadiah untuk Juara 1 Rp 65 juta, Juara 2 Rp 50 juta dan Juara 3 bersama masing-masing Rp 25 juta.

Baca Juga :  Dispora Kaltara Apresiasi KONI, Cabor Lakukan TC Sentralisasi Sambut PON

“Nanti dipotong pajak 5 persen. Bukan hanya hadiah, honor wasit, panitia dan keamanan itu semua melalui proses. Masih dalam penginputan hari ini,” pungkasnya. (adv)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2009 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *