Suhu Udara di Kaltara Sejak Pagi Cenderung Dingin, 26-28 Derajat Celcius 

benuanta.co.id, TARAKAN – Sejak magrib, Sabtu (1/6) suhu udara di Tarakan cenderung dingin. Bahkan, beberapa wilayah tercacat di Kaltara seperti Kota Tarakan, Kabupaten Bulungan, Kabupaten Nunukan, dan KTT diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Kondisi hujan ini berlangsung hingga Ahad pagi (2/6).

Forecaster BMKG Tarakan, Danurahni Aryashta menguraikan, suhu cuaca pada hari ini lebih dingin yakni berkisar 26 hingga 28 derajat celcius.

Baca Juga :  Momen Iduladha, Aktivitas Keberangkatan Pelabuhan Tengkayu I Normal

“Turunnya hujan satu hari ke depan diprediksi dengan hujan ringan-lebat, namun potensi cuaca ekstrem seperti hujan lebat dan angin kencang juga dimungkinkan terjadi,” ucap Danu.

Ia melanjutkan, memasuki dini hari, hujan petir diprediksi terjadi di Kabupaten Bulungan dan Kota Tarakan. Sementara wilayah Kabupaten Nunukan dan Kabupaten Malinau diprediksi hujan ringan.

Baca Juga :  Media Benuanta Kurban 1 Ekor Sapi ke Masjid An-Nahl, Dirut: Semoga Bermanfaat bagi Masyarakat

“Pada dini hari, Tana Tidung dan kabupaten Malinau diprediksi berawan,” sambungnya.

“Waspada potensi hujan sedang – lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada sore dan malam hari di wilayah Tarakan dan sekitar Kaltara. Kami menghimbau agar masyarakat berhati-hati di perjalanan dan pastikan kondisi cuaca aman untuk kondisi saat ini,” tuntasnya.(*)

Baca Juga :  BMKG Prediksi Cuaca Hari Raya Iduladha Cerah Berawan

Reporter : Rewinda Karinata 

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2000 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *