PAN Restui Maryam Calon Wakil Wali Kota Tarakan

benuanta.co.id, TARAKAN – Partai Amanat Nasional (PAN) merestui Hj. Maryam untuk maju sebagai Calon Wakil Wali (Wawali) Kota Tarakan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Persetujuan tersebut berdasarkan surat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN dengan nomor 537/PILKADA/V/2024 yang dikeluarkan pada Senin 20 Mei 2024 lalu di Jakarta.

Ketua tim penjaringan bakal calon kepala daerah DPD PAN Kota Tarakan, Harjo Solaika membacakan surat keputusan yang telah dikeluarkan oleh DPP PAN pada Senin 27 Mei 2024 yang dihadiri langsung oleh Hj. Maryam.

“Tim Pilkada DPP PAN menyetujui dan merekomendasikan kepada Dra. Hj. Maryam sebagai bakal calon wakil wali Kota Tarakan periode 2024-2029,” kata Harjo membacakan surat keputusan tersebut.

Tim Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DPP PAN menugaskan lima poin kepada bakal calon wakil wali kota. Pertama, mencari bakal calon wali Kota Tarakan. Kedua, mendapatkan koalisi partai politik lain untuk memenuhi persyaratan pencalonan di Pilkada 2024-2029.

Baca Juga :  Baliho Bertebaran di PJU, Bawaslu Nunukan Ingatkan soal Etika dan Estetika

Ketiga, melakukan komunikasi intensif kepada DPP, DPW, DPD, DPRt PAN untuk menggerakkan mesin partai dan membuat program pemenangan pilkada 2024. Keempat, melaksanakan kerja-kerja politik yang cerdas cepat dan konsisten agar dapat memenangkan pilkada 2024. Dan Kelima, sanggup menanggung atau membayar biaya survei oleh lembaga survei yang ditunjuk oleh DPP PAN.

Terdapat dua calon yang mengikuti penjaringan di DPD PAN Kota Tarakan sebagai bakal calon wakil wali kota yakni Hj. Maryam dan H. Syamsi Sarman. Namun, nama yang disetujui oleh DPP yakni Hj. Maryam.

Baca Juga :  Ini 25 Anggota DPRD Bulungan Terpilih, Tinggal Tunggu Pelantikan 

Ia mengungkapkan keputusan tersebut secara mutlak dari DPP dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya bakal calon akan mendapatkan rekomendasi ketika menghadiri taaruf pada Rakornas PAN beberapa waktu lalu.

“Nah, waktu Rakornas Hj. Maryam ikut sementara Pak Syamsi tidak hadir dan perwakilan pun tidak ada. Ketum DPP PAN juga sudah menginstruksikan secara langsung jika semua bakal calon yang sudah mendaftar dan hadir pada Rakornas maka akan mendapatkan rekomendasi. Mungkin ini menjadi salah satu pertimbangan DPP,” jelasnya.

“Selanjutnya akan diturunkan survei sejauh mana hasil rekomendasi ini dijalankan. Kami selaku pengurus dengan segenap tenaga, pemikiran akan membantu pemenangan untuk calon wakil wali Kota Tarakan. Sejak beberapa hari lalu, teman-teman sudah memasang alat peraga untuk Hj. Maryam,” tambahnya.

Baca Juga :  Minta Satpol PP Tegas, DPRD Nunukan Soroti Reklame Calon Gubernur di Tiang PJU

Harjo berharap Maryam yang telah mendapatkan restu dari DPP agar lebih intens menjalin komunikasi baik secara internal maupun antar parpol.

“Diharapkan komunikasi terus berlanjut hingga ke ranting. Semoga secepatnya akan turun rekomendasi untuk calon wali kota. Sebab, untuk mendaftar di KPU kita harus ada koalisi. Harus kerja keras dengan tim. Ini tugas kami, amanat pimpinan pusat harus memenangkan calon yang sudah direkomendasikan,” pungkasnya.(*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1939 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *