Pemprov Kaltara Pastikan Pembangunan RSUD Tanjung Selor Didukung Investor

TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara bersama investor berencana untuk membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjung Selor, Ahad (26/5).

Penata kelola Ahli Muda Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kaltara, Rahman Putrayani mengatakan, saat ini sudah ada beberapa investor yang tertarik untuk berinvestasi di sektor ini.

“Jadi kemarin itu memang untuk rumah sakit ada investor yang tertarik dari Malaysia namanya WCT Berhad Malaysia itu adalah perusahaan publik juga yang cukup besar dari Malaysia,” katanya.

Selain berinvestasi dalam pembangunan RSUD Tanjung Selor, WCT Berhad juga melirik beberapa peluang potensi investasi di Provinsi Kaltara ini.

Rahman mengungkapkan pembangunan rumah sakit umum daerah ini direncanakan akan dibangun di Kilo 4 Tanjung Selor dengan estimasi sebanyak 300 kamar, sudah masuk kategori RSUD tipe A.

Baca Juga :  Pembangunan Infrastuktur di Nunukan jadi Atensi Gubernur

“Jadi untuk rumah sakit sendiri mereka sudah melakukan survei lapangan ke titik lokasi yang coba kita tawarkan,” ujarnya.

“Karena kalau sudah mau 250 kamar ke atas maka sudah termasuk Rumah Sakit tipe A,” sambungnya.

Ia mengatakan bahwa WCT Berhad Malaysia sangat serius berinvestasi di Kaltara hal ini dibuktikan dengan kunjungan Tony Chan perwakilan dari WCT Berhad bersama Gubernur Kaltara, DR (HC) H. Zainal A. Paliwang, M.Hum meninjau lokasi pembangunan RSUD di kilo 4 Tanjung Selor beberapa waktu lalu.

Dipastikan investasi ini akan berdampak positif bagi masyarakat Kaltara, karena sudah terjalin komunikasi baik dari Pemerintah dan investor juga ada ketertarikan dan minat dari WCT Berhad untuk berinvestasi di bidang pembangunan lainnya di Kaltara.

Baca Juga :  Gubernur Zainal Menyerahkan Sapi Kurban untuk WBP Lapas Nunukan

“Pemerintah Provinsi Kaltara masih terus berkomunikasi dengan investor asal Malaysia tersebut untuk memastikan berbagai persiapan seperti perizinan dan dukungan lainnya,” tuntasnya.

Sebelumnya, WCT Berhad telah meninjau lahan yang menjadi titik lokasi rencana pembangunan RSUD Tanjung Selor. Peninjauan tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Kaltara DR (HC) H Zainal A Paliwang, M.Hum pada bulan April lalu.

Gubernur mengungkapkan investor WCT Berhad Malaysia yang mendukung rencana pembangunan RSUD tipe A.

Menurutnya, peninjauan ke lokasi tersebut bertujuan meningkatkan akses dan pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Bulungan dan sekitarnya.

Baca Juga :  Silaturahmi ke Lapas Nunukan, Gubernur Kaltara Apresiasi Hasil Karya Warga Binaan

“Insyaallah dengan hadirnya rumah sakit yang cukup lengkap ini, nantinya dapat mengakomodir pasien – pasien dari wilayah Tanjung Selor dan sekitarnya,” kata Zainal.

Serta untuk optimalisasi layanan fasilitas kesehatan di Provinsi Kaltara yang terus berbenah. Salah satunya adalah menggulirkan kembali rencana pembangunan RSUD Tanjung Selor.

Gubernur berharap pertemuan tersebut menjadi permulaan pembangunan yang akan berdampak positif untuk masyarakat Kaltara. (dkisp)

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1987 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *