Pj Gubernur Kaltim Tinjau SPBN di Biduk-Biduk

benuanta.co.id, BERAU – Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim, Akmal Malik, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kecamatan Biduk-biduk, dan pesisir selatan Kabupaten Berau.

Didampingi Asisten I Setkab Berau, Hendratno, Pj Gubernur meninjau stasiun pengisian bahan bakar nelayan (SPBN) di Kampung Biduk-Biduk.

Di tempat yang sama juga diserahkan program bantuan jogging trek untuk pulau wisata Kaniungan dan juga bantuan mesin kapal bagi kelompok nelayan Kampung Biduk-Biduk.

Baca Juga :  Instansi Terkait Diminta Tegas Tindak Aktivitas Pengetap BBM

“Untuk itu keberadaan SPBN tentu akan sangat membantu para nelayan di wilayah Biduk-Biduk. Dengan SPBN harga standar sebesar Rp 6.800 bisa didapatkan nelayan,” ucapnya Jumat (24/5/2024).

“Alhamdulillah dengan adanya SPBN ini nelayan bisa mendapatkan harga standar, ini sangat membantu nelayan,” tambahnya kepada benuanta.co.id.

Apa lagi kebutuhan pangan, termasuk hasil laut dikatakannya menjadi kebutuhan utama masyarakat.

Baca Juga :  Pria 31 Tahun di Teluk Bayur Meninggal Dunia Minum Racun

“Termasuk adanya IKN kebutuhan akan pangan tentu juga akan semakin meningkat dan ini peluang bagi para nelayan di daerah,” bebernya.

Akmal Malik melihat dukungan kepada para nelayan juga harus terus ditingkatkan, baik sarana prasarana maupun kebutuhan bahan bakar untuk melaut.

“Kami menegaskan Pemprov Kaltim terus memberikan perhatian dan mendukung upaya kebutuhan bahan bakar untuk melaut,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Tahun ini Dishub Berau Lanjutkan Pemasangan 1.073 Titik PJU

Reporter: Georgie

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1936 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *