Polda Kaltara Laksanakan Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun 2024

Bulungan – Polda Kaltara gelar upacara hari kebangkitan Nasional ke 116 tahun 2024, Bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si, yang dilaksanakan di lapangan Apel Mapolda Kaltara, Senin (20/5/24) pukul 08.00 Wita.

Turut hadir dalam upacara ini yaitu Wakapolda Kaltara Brigjen Pol. Dr. Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi, S.H., S.I.K., M.H., Pejabat Utama Polda Kaltara, Seluruh Personel Polda Kaltara dan ASN Polda Kaltara.

Baca Juga :  Rapat Persiapan Kegiatan HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 Polda Kaltara

Upacara dimulai dengan laporan Komandan upacara kepada Inspektur Upacara dan dilanjutkan dengan rangkaian lainnya. Hari Kebangkitan Nasional yang ke 116 ini mengangkat tema “Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas 2045.”

Inspektur upacara dalam amanatnya membacakan kata sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo RI).

“ Hari-hari ini kita dihadapkan pada suatu realitas yang terpampang terang yakni, kemajuan teknologi yang melesat cepat. Kita sudah memilih bukan hanya ikut-serta, tetapi lebih daripada itu, menjadi pemain penting agar dapat menggapai dunia. Hari-hari ini hingga dua dekade ke depan merupakan momen krusial yang akan sangat menentukan langkah kita dalam mewujudkan Indonesia Emas”.

Baca Juga :  Kapolda Kaltara Mengikuti Zoom Meeting Dialog Kebangsaan

Refleksi atas pilihan tersebut bisa kita rujuk dengan “berkunjung kembali” kepada gagasan awal menjadikan dan membentuk Indonesia. Bagaimana sejarah telah membentuk kebangsaan kita. Sejarah diperlukan bukan karena sensasi politiknya juga bukan sebagai sumber keteladanan nilai semata-mata.

Kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. Kemajuan telah terpampang di depan mata”. Tutupnya

Baca Juga :  Polri Kirimkan 7 Polwan Jadi Petugas Pelayanan Ibadah Haji, Ini Tugasnya

Upacara berjalan dengan himat dan ditutup dengan do’a.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1923 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *