Puncak Peringatan HKG PKK ke-52 Berlangsung Meriah, Kaltara Sabet Juara III Lomba Defile

SURAKARTA – Menutup seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-52 dan Jambore Nasional kader PKK tahun 2024, diadakan Malam Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Ke-52 yang digelar di Balekambangan Park, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, pada Kamis, 16 Mei 2024. Dalam acara tersebut turut hadir pula para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM).

Mengawali acara Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyapa kader PKK seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke. “Bagaimana bapak ibu, senang di Solo?” kata Ibu Negara tersebut sambil tersenyum, lalu menambahkan “Selama di Solo apa makanan yang disukai bapak ibu sekalian?” Tak lupa pula ia berpesan jangan lupa untuk beli oleh – oleh khas Kota Bengawan.

Baca Juga :  Ciptakan Layanan Publik yang Baik, BKD Kaltara Mulai Lakukan Penilaian Kinerja Aparatur

Ibu Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma’ruf Amin kemudian mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan ini yang berlangsung lancar dan meriah. “Di hari yang istimewa ini, saya mengucapkan Selamat Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-52 Tahun 2024,” ucap Ibu Iriana dan Ibu Wury secara bersamaan.

Rasa syukur tak terhingga juga disampaikan Ketua Umum TP-PKK Pusat Tri Tito Karnavian pada puncak syukuran HKG PKK yang bertepatan dengan Jambore Nasional Kader PKK tahun 2024 ini. “Kami bersyukur bahwa seluruh kader yang hadir di Solo dari Aceh sampai Merauke itu sebanyak 8.083 kader yang sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dari awal sampai malam ini,” ucap Ibu Tri Tito.

Baca Juga :  Pembangunan KIHI Ditarget Rampung Dalam 4 Tahun

Pada acara puncak ini, TP PKK memberikan penghargaan Adhi Bhakti Utama tahun 2024 sebagai bentuk apresiasi kepada sejumlah kader yang telah mengabdi lebih dari 25 tahun, ditandai dengan penyematan pin emas. Selain itu, piagam penghargaan juga diberikan kepada para wanita yang berjasa di bidang pendidikan, kesehatan, sosial budaya, lingkungan hidup, dan pertanian.

Dihibur oleh penyanyi Lyodra dan King Nassar sejumlah tembang hits membuat kader PKK yang hadir turut bernyanyi dan bergoyang dengan meriah. Acara kemudian dilanjutkan dengan pengumuman dan penyerahan hadiah lomba yang diadakan selama HKG berlangsung sejak 14-16 Mei 2024.

Baca Juga :  Ini 3 Arahan Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat

Di mana TP-PKK Kalimantan Utara berhasil meraih juara III pada lomba defile parade nusantara. Adapun lomba lain yang diikuti Kaltara adalah lomba paduan suara, lomba memasak menu pangan lokal sumber karbohidrat non-beras, lomba senam kreasi enam langkah cuci tangan, lomba cerdas cermat dan lomba kreasi jingle galeri pelangi. (dkisp)

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2636 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *