Gubernur Sambut Kedatangan UAS di Tarakan

TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara, Dr. (HC) H. Zainal A. Paliwang, M.Hum, menghadiri acara Halal Bi Halal Akbar Masyarakat Kota Tarakan bersama Ustadz H. Abdul Somad, Lc (UAS). Acara yang berlangsung di Islamic Center ini juga menjadi ajang penggalangan donasi untuk Palestina, Ahad (19/5).

Hadir dalam acara ini, Pj. Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., beserta jajaran, Sekretaris Provinsi Kalimantan Utara, Dr H Suriansyah, M.AP beserta para asisten, staf ahli, dan kepala OPD, Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalimantan Utara, Ustadz H. Syamsi Sarman, S.Pd., Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tarakan, Al Mukaram Tuan Guru Ustadz Prof. H. Abdul Somad Batubara, Lc., D.E.S.A., Ph.D., Datuk Seri Ulama Setia Negara, Ketua Panitia, Dr. Fahmy Syam Hafid, B.irkh., M.E.I., beserta segenap jajaran panitia Halal Bi Halal Akbar Masyarakat Kota Tarakan, seluruh masyarakat Kota Tarakan, serta hadirin dan tamu undangan.

Baca Juga :  Kick-Off Penyusunan RAD-PD Provinsi Kaltara, Wujudkan Inklusi dan Pemberdayaan Penyandang Disabilitas

Dalam sambutannya, Gubernur mengapresiasi kedatangan ulama ternama itu. “Atas nama pribadi, masyarakat, dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin,” katanya.

“Di tengah padatnya jadwal, beliau masih menyempatkan diri untuk hadir memberikan tausiyah kepada kita semua,” sambungnya.

Gubernur berharap acara ini bisa menjadi momen untuk mempererat ukhuwah Islamiyah dan kebersamaan di Kalimantan Utara. Ia mengutip Al-Quran, QS Al-A’raf: 96, yang menegaskan pentingnya iman dan takwa dalam meraih keberkahan dari Allah SWT.

Baca Juga :  Kaltara Jadi Daerah Terbaik Dalam Penerapan EFT

Selain bersilaturahmi dan mendengarkan tausiyah, acara ini juga diisi dengan penggalangan donasi untuk Palestina.

Gubernur mengajak seluruh masyarakat Kalimantan Utara untuk berpartisipasi dalam donasi ini sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap sesama umat Islam yang sedang mengalami kesulitan.

Setelah tausiyah dari Ustadz H. Abdul Somad, Lc., acara dilanjutkan dengan lelang yang hasilnya akan didonasikan untuk Palestina. Salah satu barang yang dilelang adalah syal yang digunakan oleh Ustadz Abdul Somad, yang terjual seharga 22 juta rupiah dan dibeli langsung oleh Gubernur Zainal.

Baca Juga :  SPBE Diharap Dapat Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Gubernur juga mengingatkan pentingnya menjaga stabilitas dan keamanan menjelang Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024. “Berbeda pilihan adalah hal yang biasa, namun jangan sampai perbedaan tersebut menjadi sebab perpecahan di antara kita,” katanya.

Menutup sambutannya, Gubernur mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam membangun Kalimantan Utara. “Mari kita jadikan momentum silaturahmi ini sebagai waktu yang tepat untuk merekatkan tali persaudaraan dan menggalang persatuan,” tuntasnya.(dkisp)

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2703 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *