Koalisi dengan PKS, AW Optimis Berjodoh di Pilkada 2024

benuanta.co.id, Berau – Bersama tim Pemenangan Partai Hanura, Calon Bupati Berau (Cabup) Agus Wahyudi mengembalikan formulir pendaftaran koalisi partai untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Berau, di kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jalan Pulau Sambit, Kecamatan Tanjung Redeb.

Agus Wahyudi dengan nama panggung AW itu menyampaikan, kedatangan pihaknya bersama tim pemenangan Partai Hanura pada hari ini ialah rangkaian pengembalian pendaftaran formulir sebagai Calon Wakil Bupati Berau.

“Yang di mana Partai PKS membuka untuk Cawabup periode 2024-2029 di Pilkada November mendatang. Mengapa kami hadir di sini. Ya, karena calon bupati dari partai PKS ini sudah tidak asing lagi bagi kami, beliau sudah berinteraksi dengan kami sudah sekian lama bersama-sama membangun Berau ini,” sebutnya kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Pria 31 Tahun di Teluk Bayur Meninggal Dunia Minum Racun

Agus berharap ke depan PKS dan Hanura bisa bersinergi melihat dinamika politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November mendatang.

“Untuk kedepannya seperti apa kita liat saja dinamika politiknya, karena politik itu kan kadang-kadang keputusan kolektif. Jadi kita berusaha untuk membangun kebersamaan seperti apa. Niat kami datang ke sini sesuai dengan pendaftaran yang dibuka, yakni kami siap untuk menjadi Calon Wakil Bupati jika memang berjodoh,” bebernya.

Senada Ketua DPC Partai Hanura, Suriansyah, mengucapkan terima kasih atas sambutan dari Ketua DPD Partai PKS Sumadi dan para kadernya.

“Hari ini kami mengembalikan permohonan berkas dengan yang dipersyaratkan. Mudah-mudahan bisa diterima dan berjodoh, dan harapannya dapat  menata berau yang lebih baik lagi kedepan,” ujar Politisi Partai Hanura tersebut.

Baca Juga :  Pria 31 Tahun di Teluk Bayur Meninggal Dunia Minum Racun

Sementara itu Ketua DPD PKS Berau, Sumadi mengatakan pihaknya menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada tim pemenangan Partai Hanura bersama Calon Wakil Bupati yang diusung Partai Hanura yakni pak Agus Wahyudi. Ia menjelaskan, mekanisme Partai Keadilan Sejahtera hampir sama dengan partai lain. Bahwa sejak tanggal  5 Mei hingga 15 Mei membuka pendaftaran di seluruh Indonesia termasuk di wilayah Kalimantan Timur.

“Tanggal 21 kami sudah dapat undangan dari DPW untuk melaporkan hasil daripada penjaringan calon wakil bupati. Jadi untuk di wilayah Kalimantan yang menerima wakil bupati ada dua yakni Kabupaten Berau dan Kutim,” ucapnya.

Baca Juga :  Pria 31 Tahun di Teluk Bayur Meninggal Dunia Minum Racun

Lanjut Sumadi, usai serah terima penerimaan formulir selanjutany DPW Partai PKS akan melakukan uji kelayakan  dan sebagainya mungkin calonnya yang akan dipanggil.

“Jadi mekanisme partai nanti DPP yang akan mengeluarkan rekomendasi secara berpasangan. Mudah-mudahan bisa cepat karena memang baru 2 calon yang mendaftar di KPU dan semuanya independen,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1987 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *