AW Figur Terakhir yang Kembalikan Berkas ke NasDem

benuanta.co.id, BERAU – AW atau Agus Wahyudi menjadi nama terakhir yang mengembalikan formulir pendaftaran calon bupati dan wakil bupati di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Berau Selasa (7/5/2024) malam.

Agus Wahyudi, yang merupakan mantan pensiunan Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Berau, maju sebagai calon kepala daerah periode 2024-2029 lewat pendukung Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Mewakili Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Kabupaten Berau, Suriansyah melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen), Nasri Afandi mengatakan AW optimis maju menjadi bakal calon bupati berau

Baca Juga :  Dinsos Minta Masyarakat Tidak Ketergantungan Bansos

“Pada prinsipnya beliau (Agus Wahyudi) optimis berpasangan dengan Nasdem ke depan bisa punya wajah baru untuk pembangunan Berau. Tinggal masing-masing partai melakukan kebijakan. Mudah-mudahan semoga berjodoh,” ucapnya Rabu (8/5/2024).

Nasri juga menyampaikan siapapun kader NasDem yang mau berdampingan dengan AW pada prinsipnya Hanura akan gandeng berbagai Partai Politik (Parpol).

“Jadi pada prinsipnya kita akan gandeng koalisi sebanyak mungkin. Seperti waktu itu kita sudah kembalikan berkas ke Partai Demokrat dan kita sudah ambil formulir di Golkar dan PKS. Artinya kita tetap bergerak terus gandeng koalisi,” tegasnya.

Baca Juga :  DPP Golkar Usung Syarifatul Syadiah Maju Pilkada Berau 2024

Bahkan kata dia dimana-mana setiap kader partai politik mengusung calon bupati dan wakil bupati pasti akan berpatokan dengan kepala daerahnya.

“Masalah jadi wakil bupati atau bupati setelah dia berkoalisi kemudian terjadi perkawinan atau pengabunngan partai nanti baru diputuskan siapa yang B1 siapa B2 ketika partai itu sudah menyatukan pendapat,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Berkas PKS Berau akan Dilakukan Proper Tes DPD Hanura Kaltim

Reporter: Georgie

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2674 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *