28 Cabor Lolos PON Mulai Lakukan TC Desentralisasi

benuanta.co.id, TARAKAN – Cabang olahraga (Cabor) yang lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh dan Sumatera Utara kini sudah mulai menjalani Training Center (TC) desentralisasi. Program pemusatan latihan tersebut saat ini berjalan di Kaltara dan di luar Kaltara.

Wakil Ketua II Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI Kaltara, H. Widodo Dwi Santoso mengatakan, pihaknya memastikan keseluruhan Cabor terus mempersiapkan atletnya untuk berlaga di ajang bergengsi tersebut.

Baca Juga :  Juventus Dipastikan Lolos UCL Meski Main Imbang 1-1 Lawan Salernitana

“Alhamdulillah semua Cabor sudah komitmen,” ujarnya, Ahad (5/5/2024).

Kendati belum mendapatkan anggaran, namun Cabor tetap diminta komitmen untuk terus melakukan persiapan demi mencapai target di PON.

Berdasarkan data terakhir yang diterima KONI Kaltara, tercatat 99 atlet dari 28 cabang olahraga yang lolos ke pesta olahraga multi event empat tahunan di Indonesia itu.

“Dengan persiapan yang cukup matang dilakukan oleh cabor, diharapkan bisa mendapatkan hasil maksimal saat pelaksanaan PON XXI 2024 Aceh- Sumut,” beber Widodo yang juga menjabat Wakil Ketua Program Peningkatan Prestasi Atlet (PPPA).

Baca Juga :  Dua Gol Tielemans Paksa Liverpool Bermain Imbang 3-3 Atas Aston Villa

Adapun Cabor yang menjalani program TC desentralisasi di Kaltara diantaranya pencak silat, sepak takraw, wushu, atletik dan triatlhon. Selain itu, cabang ski air, woodball, sambo dan kurash berlatih di Tanjung Selor, Bulungan.

Untuk Cabor yang berlatih di luar daerah, seperti angkat berat di Samarinda lantaran didukung peralatan lengkap dan sparting partner. Pun dengan Cabor anggar.

Baca Juga :  Manchester City Gusur Arsenal Usai Menang 2-0 Lawan Tottenham

“Cabor panahan, ada yang berlatih di Tarakan, ada juga yang melakukan persiapan di Samarinda karena menempuh pendidikan di sana,” pungkasnya.(*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2708 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *