Mengetahui Manfaat Saffron untuk Kesehatan Kulit di Musim Kemarau

Jakarta -Sinar matahari dapat merusak kesehatan dan penampilan kulit kita, salah satu obat alami yang memiliki manfaat luar biasa adalah saffron yang dapat menjaga kulit tetap bersinar dan sehat selama musim panas.
Dikutip laman Hindustan Times, Selasa, Ayush Aggarwal, Pendiri Rasayanam mengatakan saffron dapat dimasukkan ke dalam rutinitas perawatan kulit kita untuk melawan efek panasnya musim panas atau kemarau (red), karena memiliki senyawa seperti crocin dan crocetin, yang memiliki sifat antioksidan yang membantu melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya.
Ekstrak saffron dalam lotion tabir surya juga dapat meningkatkan nutrisi pada kulit.
Selain itu, sifat anti inflamasi pada saffron juga dapat membantu mengurangi warna coklat dan pigmentasi akibat paparan sinar matahari.
Anda bisa mencoba membuat masker wajah dengan saffron untuk mengatasi warna kulit yang tidak merata karena paparan sinar matahari dengan mencampurkan saffron, susu dan yogurt, oleskan ke wajah dan tunggu 10-15 menit.
Penggunaan secara teratur dapat membantu mencerahkan flek hitam dan meratakan warna kulit.
Saffron juga dapat membantu menjaga keseimbangan kelembapan kulit, mencegahnya menjadi terlalu kering atau berminyak selama musim panas atau kemarau.
Caranya seduh air dengan beberapa helai kunyit semalaman dan minumlah keesokan harinya untuk minuman yang menyegarkan dan menghidrasi. Ini tidak hanya menghidrasi tubuh tetapi juga meningkatkan kilau alami dari dalam.
Terkait perawatan kulit di musim panas atau kemarau, pakar perawatan kulit Mansi Sharma, mengatakan yang pertama adalah asupan air setiap hari, lalu pola perawatan kulit.
“Baik sebagai pengobatan topikal atau dimasukkan dalam makanan, saffron terbukti sangat diperlukan dalam rutinitas perawatan kulit musim panas (kemarau-red). Dari masker wajah yang merevitalisasi hingga toner yang menenangkan dan minyak wajah yang mewah, keserbagunaannya sangat menonjol,” kata Sharma.
Cara termudah untuk memasukkan saffron ke dalam rutinitas kulit harian musim panas (kemarau) adalah dengan mencampurkan beberapa helai saffron ke dalam air, mencampurkannya dengan madu, dan Anda sudah menyiapkan masker wajah yang mencerahkan.
“Karena sifat anti inflamasinya, membantu mengurangi ruam/iritasi pada kulit. Beberapa bahan yang direkomendasikan untuk digunakan bersama kunyit adalah kayu cendana, madu, dan susu, untuk mendapatkan kulit yang cerah dan bersinar,” kata Saloni Gupta, Penata Rias.
Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *