Respon Cepat Gubernur, Jalan P Aji Iskandar yang Rusak Diperbaiki

benuanta.co.id, TARAKAN – Merespon keluhan masyarakat terkait kerusakan di Jalan P Aji Iskandar, Kelurahan Juata Permai, Gubernur Kaltara, Dr. (HC) H. Zainal Arifin Paliwang, M.Hum., langsung melakukan peninjauan ke lokasi pada Senin, 29 April 2024.

Peninjauan jalan tersebut didampingi langsung pihak pengerja dari Kementerian PUPR. Disampaikan Gubernur, sebelumnya jalan ini memang sudah dikeluhkan warga dan sempat jadi perbincangan di sosial media (sosmed).

Jalan yang tengah dalam perbaikan tersebut memiliki panjang kurang lebih 120 meter dan tengah ditangani oleh pekerja di lapangan. Selama ini, pihaknya menerima keluhan terkait jalan tersebut yang dinilai banyak lubang dan berbahaya bagi pengendara.

Baca Juga :  Satlantas: Sepeda Listrik Perlu Perda dan Jalur Khusus

“Yang jelas saat hujan di sini becek, apalagi saat ini ada kegiatan proyek berupa penimbunan di pabrik kertas jadi sering dilalui truk besar,” lanjutnya.

Melihat kondisi Jalan P Aji Iskandar yang kerap kali dilalui kendaraan besar lantaran aktivitas penimbunan di sebuah proyek, pihaknya pun rutin menjalin komunikasi dengan instansi terkait agar permasalahan jalan tersebut dapat teratasi.

“Kita akan berupaya juga selaku pemerintah provinsi kita selalu koordinasi dengan Balai Jalan dalam hal ini PUPR untuk bisa memperbaiki jalan yang sudah waktunya diperbaiki,” imbuh orang nomor satu di Kaltara itu.

Baca Juga :  Jumlah Hotel dan Penginapan Berizin di Tarakan Sudah Cukup Ideal?

Sementara itu, PPK 1,5 PJN I Kaltara, Iwan Kurnia Jaya mengungkapkan pemeliharaan jalan ini dilakukan secara bertahap. Lantaran proses serah terima jalan tersebut menjadi jalan milik nasional baru dilakukan di tahun ini.

“Karena proses hibah dari Jalan Aki Balak dan Aji Iskandar baru dilakukan tahun ini. Jadi ini paket pelaksanaannya memang setahun sekali,” sebutnya.

Adapun pemeliharaan jalan ini dilakukan rutin setahun sekali yang dimulai dari Jalan Yos Sudarso, Jalan Mulawarman, Jalan Aki Balak dan Jalan P Aji Iskandar.

Baca Juga :  Jualan di Trotoar, Satpol PP Tarakan Layangkan Teguran ke Sejumlah PKL

“Cuma untuk penanganan di Jalan P Aji Iskandar baru pemeliharaan, sementara baru ini saja untuk menanggulangi permasalahan yang ada,” pungkasnya. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2963 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *