Kader Dilirik Ibnu Saud, Pengurus Golkar Tarakan Sebut Dinamika Terus Berkembang 

benuanta.co.id, TARAKAN – Nama dua politisi Golkar yakni Siti Laela dan Sofyan Udin Hianggio disebut-sebut bakal mendampingi bakal calon wali kota Ibnu Saud. Walaupun masih terdapat kader Golkar lainnya seperti Anas Nurdin dan Andi Muslim.

Namun belum ada keputusan yang pasti terkait rencana duet dua partai yang memperoleh kursi parlemen cukup signifikan di Kalimantan Utara tersebut.

Ketua DPD atau Ketua Tim Pilkada Kota Tarakan Hj. Siti Laela melalui Wakil Ketua Tim Pilkada, Erick Hendrawan mengatakan dinamika terus berkembang. Apalagi politik dinamis, yang sewaktu-waktu dapat berubah.

“Dinamikanya ke depan berkembang,” sebutnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Ahad (28/4/2024).

Empat kursi Golkar di DPRD Tarakan, Erick menyebut harus membangun kerja sama dengan partai politik lain. Penjaringan Gokkar cukup banyak bakal calon yang telah mendaftar. Lagi-lagi, keputusan pengurus Golkar di pusat menjadi penentunya nanti.

Baca Juga :  Gerindra Parpol Pertama Kembalikan Formulir PKS

“Kita tunggu dan jalani saja dinamikanya 2 sampai 3 bulan ke depan, kemungkinan kami meyakini akhir Juli bisa jadi calon yang diusung Golkar sudah kelihatan,” imbuhnya.

Disinggung soal lobi-lobian politik dengan Partai Gerindra, Erick menyebut sudah menjalin komunikasi dengan semua partai. Namun, pihaknya enggan menyimpulkan bahwa komunikasi tersebut merujuk pada kesepakatan untuk posisi pada Pilwali mendatang.

“Artinya kami silaturahmi, membangun kesepahaman, membangun chemistry, dan semua perlu dijajaki untuk koalisi yang akan terbangun nanti,” tambah Erick.

BACA JUGA:

Kader Dilirik Ibnu Saud, Pengurus Golkar Tarakan Sebut Dinamika Terus Berkembang 

Dilanjutkannya, Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah periode 2024-2029 Partai Golkar Kota Tarakan juga telah menyelesaikan proses pendaftaran dan pengembalian formulir melalui partai Golkar. Terdapat 5 Nama untuk Bakal Calon Walikota dan 3 Nama untuk Bakal Calon Wakil Walikota Tarakan yang melakukan pengembalian formulir.

Baca Juga :  Madri Pani dan Marhana Kembalikan Berkas Calon Bupati ke Golkar Secara Bersamaan

Adapun nama-nama yang mendaftar yakni H. Anas Nurdin, Ibnu Saud IS, dr.H. Khairul, M.Kes pada Sabtu, 27 April 2024. H. Andi Muslim, Sofyan Udin Hianggio dan Dra. Hj. Mariyam, M.Si pada Minggu, 28 April 2024.

Terdapat hal yang menarik saat detik-detik penutupan penjaringan, nama Dra. Hj. Mariyam, M.Si mendaftarkan sebagai Calon Walikota dan Calon Walikota Tarakan melalui partai Golkar.

“Selanjutnya, kami akan berkordinasi secara berjenjang terkait tahapan-tahapan yang akan dilalui oleh bakal calon, termasuk soal survey yang menjadi dasar mengukur tingkat popularitas dan elektabilitas calon,” jelas Erick.

Sesuai dengan persyaratan yang disampaikan oleh DPP melalui DPD I, pihaknya akan berusaha untuk melaksanakan tahapan uji publik terhadap visi dan misi bakal calon. Erick menyebut ada sosok misterius yang nantinya akan disampaikan setelah seluruh berkas direkap sebelum diserahkan.

Baca Juga :  Rasatkan Maju Pencalonan Bupati Berau Periode 2024-2029 Bersama Golkar

“Penting bagi kami, mengetahui visi misi bakal calon agar calon yang nantinya akan direkomendasikan serta diusung memahami persoalan dan solusi terhadap pembangunan di kota Tarakan. Sosok misterius, nantilah kami akan sampaikan, masyakarat kota Tarakan akan tau siapa sosok misterius dimaksud,” pungkasnya.(*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2646 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *