Jalan Poros Berau Bulungan Rusak Berat, PUPR Sebut Kewenangan Nasional

benuanta.co.id, BERAU – Kondisi terkini jalan poros Berau-Bulungan tepatnya KM 21 makin hari tampak memprihatinkan karena lubang dan amblas badan jalur tersebut kian dalam.

Kepala Bidang Preservasi Jalan dan Jembatan DPUPR Berau Junaidi mengatakan kewenangan perbaikan jalur KM 21 berada di Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN).

“Kami dari PU Berau siap mendukung perbaikan jalan KM 21. Tetapi ini kewenangan Jalan Nasional, jadi kita masih terus koordinasikan dengan BBPJN,” ucapnya Jumat (26/4/2024)

Baca Juga :  Galak Berau Minta Perusahaan dan Pemerintah Perhatikan Tenaga Kerja Lokal

Saat ini ini banyak titik jalan dari Berau menuju Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara rusak berat.

“Untuk saat ini memang banyak titik-titik jalan rusak seperti longsor dan amblas. Melihat kondisi itu kami terus koordinasikan juga dengan PPPK yang tangani,” ungkapnya.

“Dan cepat tertangani. Begitu juga program yang permanen perbaikan jalan Nasional bisa dituntaskan,” sambungnya kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Anggota DPRD Berau dan Ormas Galak Suarakan Tenaga Kerja Lokal

Selain itu, dirinya menjelaskan sudah berkomunikasi dengan BBPJN tentang kesiapan peralatan serta material perbaikan jalan tersebut

“Terutama kesiapan peralatan untuk mobilisasi proyek perbaikan jalan tersebut kami sudah sampaikan ke BBPJN,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *