PKS Partai Pertama Kembalikan Berkas Pendaftaran Demokrat

benuanta.co.id, BERAU – Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Berau, Sri Juniarsih Mas, menunjukkan keseriusannya maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 November mendatang.

Pasalnya, Sri mengungkapkan menjadi kandidat pertama mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Berau.

“Diketahui sebelumnya ada 6 kandidat yang sudah mengambil formulir di DPC Demokrat,” ucapnya, Senin (22/4/2024).

Tak hanya itu, pantauan benuanta.co.id, petahana ini datang didampingi Ketua DPD PKS Berau Sumadi, dan sejumlah anggota DPRD Berau dari PKS, yakni Rahman, Sakirman dan Rahmatullah.

Baca Juga :  Sinyal Kuat dari Relawan Gerindra Duetkan Ibnu Saud – Hj Mariyam di Pilwali Tarakan

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Demokrat Berau Hardiansyah, mengatakan bahwa kedatangan bakal calon bupati Berau Sri Juniarsih merupakan bentuk keseriusan PKS Berau berkoalisi dengan Demokrat di Pilkada Berau November mendatang.

“Kami menyambut baik keseriusan PKS Berau yang memperlihatkan komitmennya. Bukan hanya sekadar mengambil formulir, tetapi juga ingin mengajak kami berkoalisi,” ujarnya.

Bahkan Hardi mengakui berkas yang diserahkan PKS sebagai bakal calon bupati dinyatakan lengkap.

“InsyaAllah ini akan kami lanjutkan pada proses selanjutnya dan serahkan ke DPD dan DPP Demokrat,” ungkapnya.

Baca Juga :  ZAP dan Relawan Baguyoo Dukung Irwan Sabri di Nunukan

Selain itu, Hardi juga menyinggung jika ke depan PKS ingin mengajak berpasangan, maka pihaknya juga sudah menyiapkan kader potensial sebagai calon wakil bupati.

“Kami juga siap jika diajak bersama-sama membangun daerah ini. Walaupun kami hanya ada dua kursi di legislatif, tapi kami juga jadi penentu syarat 20 persen perwakilan di legislatif untuk maju pemilihan kepala daerah,” bebernya.

Terpisah Ketua DPD PKS Berau, Sumadi, menambahkan pihaknya serius mengajak Partai Demokrat untuk berkoalisi di Pilkada Berau tahun ini.

Baca Juga :  Mantapkan Diri Berpisah, Hanafiah Pilih Jalan Politik Sendiri

“Ini bentuk keseriusan dan komitmen kami untuk bersama-sama melanjutkan pembangunan di Kabupaten Berau,” tuturnya.

Namun Sumadi juga menyebut tidak menutup peluang koalisi dengan partai lain. Terutama saat disinggung soal bakal calon pendamping Sri, Sumadi menyampaikan sejauh ini pihaknya telah melakukan survei.

“Masih kami survei. Kita tunggu hasilnya,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2009 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *