Arus Balik Pelabuhan Malundung Berakhir 23 April

benuanta.co.id, TARAKAN – Arus balik Libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Pelabuhan Malundung Kota Tarakan diperkirakan akan berakhir pada 23 April 2024 mendatang.

Hal tersebut berdasarkan data arus mudik beberapa waktu lalu dimana penumpang yang turun di Kota Tarakan kurang lebih berjumlah 6.000 an. Kepala Cabang PT Pelni Tarakan, Anwar Sahibe mengatakan pada arus balik ini, terdapat tiga kapal yang berangkat dengan jumlah penumpang 2.500.

“Untuk diketahui arus mudik kemarin penumpang turun kurang lebih 6.000 penumpang. Kita asumsikan arus mudik untuk yang datang. Kalau sudah ada 3 kapal yang berangkat kurang lebih 2.500 itu baru hampir setengahnya jadi kemungkinan kapal selanjutnya masih ada arus balik,” ujarnya.

Baca Juga :  Gubernur Lepas Keberangkatan 439 CJH ke Baitullah

Ia menjelaskan seharusnya puncak arus balik pada 4 kemarin namun, kemungkinan ada hal lain yang menghambat penumpang sehingga arus balik masih ada di tanggal 23 April 2024 mendatang. Terkait arus balik pada kedatangan dan keberangkatan kapal pada Rabu, 17 April 2024 kemarin, masih berjalan normal dan penumpang masih sesuai dengan kapasitas kapal.

Baca Juga :  Lembaga Yudikatif Dituntut Netral dalam Pelaksanaan Pilkada 2024

“Untuk penumpang keberangkatan H+7 ini kebetulan ada KM. Bukit Siguntang penumpang itu kurang lebih 1.700an artinya masih di bawah dispensasi sekarang ini naik 1.100 lebih sampai 1.200 jadi masih sesuai dengan kapasitas. Masih normal,” ungkapnya.

Tambahnya, Arus mudik kemarin dari H-1 sampai H-15 berada di angka 10.700. sehingga total penumpang dari arus mudik hingga arus balik berjumlah sekitar 13.000 penumpang. Ia juga memberikan imbauan kepada masyarakat Kota Tarakan yang akan melakukan perjalanan menggunakan jasa Kapal Pelni.

Baca Juga :  Fasilitasi 5.660 Sertipikat Tanah di Daerah Perbatasan, Masyarakat Apresiasi Program Pemprov Kaltara

“Kembali kami imbau kepada penumpang khususnya yang berangkat dari Tarakan agar senantiasa berhati-hati. Jaga kondisi kesehatan selama perjalanan karena dalam perjalanan laut bukan hitungan jam tapi hitungan hari sehingga perlu ekstra persiapan,” tutupnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2871 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *