KPU Bulungan akan Bentuk Badan Ad Hoc Pilkada

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulungan akan melakukan rekrutmen badan ad hoc untuk Pilkada Bulungan tahun ini. Badan Ad Hoc ini meliputi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Pemutakhiran dan Penyusunan Daftar Pemilih (PPDP) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Ketua KPU Bulungan Mahdi E Paokuma mengatakan, beberapa waktu lalu KPU RI telah melakukan launching dimulainya tahapan Pilkada 2024. Saat ini pihaknya tengah melakukan persiapan rekrutmen badan ad hoc.

Baca Juga :  Soal Pilbup Nunukan, Irwan Sabri Unggul Elektabilitas

“Pasca launching itu artinya tahapan Pilkada sudah jalan. Yang pertama yang sedang kita siapkan yaitu pelaksanaan rekrutmen Ad Hoc,” ujarnya, Rabu (17/4/2024).

Ia menuturkan untuk mekanisme rekrutmen Badan Ad Hoc masih menunggu Petunjuk Teknis (Juknis) dari KPU RI. Apakah di lakukan seleksi ulang atau hanya sebatas evaluasi terhadap Badan Ad Hoc yang sebelumnya bertugas pada pemilu 2024.

Baca Juga :  Irwan Sabri Dianggap Sebagai Sosok Pembawa Perubahan untuk Nunukan

“Nah Keputusan itu belum ada, kita masih menunggu keputusan dari KPU RI berkaitan dengan apakah rekrutmen ulang atau evaluasi,” sebutnya.

Lebih lanjut Mahdi menambahkan, juknis baru keluar setelah rakor pembentukan badan ad hoc akan digelar pada 17 hingga 20 April 2024.

“Ini lagi divisi Parmas yang membidangi sedang mengikuti rakor di Jakarta, hasil dari rakor itu sudah bisa kita lakukan proses rekrutmen Ad Hoc,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Soal Pilbup Nunukan, Irwan Sabri Unggul Elektabilitas

Reporter: Ike Julianti

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2849 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *