Perindo Berau Pilih Berkoalisi dengan Incumbent di Pilkada 2024

benuanta.co.id, BERAU – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Berau memilih koalisi dengan calon dari Incumbent atau petahana pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 November mendatang.

“Kami dari partai Perindo, karena paham dengan keadaan partai Perindo dan hanya memiliki satu kursi, kita akan berpihak kepada Incumbent,” kata Ketua DPD Perindo Berau Agus Uriansyah Senin (15/4/2024).

Hal tersebut diungkapkannya karena nama dan figur baru yang berkontestan di Pilkada  kali ini sangat banyak dan berasal dari berbagai macam latar belakang politik serta pengusaha.

Baca Juga :  Irwan Sabri Dianggap Sebagai Sosok Pembawa Perubahan untuk Nunukan

“Pilkada di 2024 ini diramaikan dengan beberapa kandidat. Karena setiap partai itu harus mengemban koalisi dan karena tidak ada satu partai dalam artian bisa mengusung kadernya sendiri,” ucapnya Senin (15/4/2024).

Salah satunya, ia mencontohkan calon Bupati Berau tahun 2025-2030 yang sudah mendapat rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Yakni petahana, Sri Juniarsih Mas dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) serta Syarifatul Syadiah Partai Golongan Karya (Golkar).

Baca Juga :  Soal Pilbup Nunukan, Irwan Sabri Unggul Elektabilitas

“Pasti yang sudah jelas ya Incumbent telah mengantongi rekomendasi resmi dari DPP dan Golkar,” ungkapnya.

Namun sambung dia, telah berkomitmen sebagai ketua DPD Partai Perindo Berau bersama kadernya telah meningkatkan komunikasi politik bersama parpol

“Komunikasi politik kita juga sudah bangun dengan Ketua DPC Partai PKS. Dan para kader Perindo sudah saya arahkan untuk terus beri keyakinan kepada parpol lainnya,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Yusril Mundur Ketum Partai Bulan Bintang, Digantikan Fahri Bachmid

Reporter: Georgie

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2836 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *