Darwis Nyatakan Siap Bertarung di Pilkada KTT

Tana Tidung – RA. Darwis, SE, M.Si. digadang-gadang bakal ikut Pilbup Tana Tidung pada November mendatang. Diketahui, Darwis merupakan salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdinas di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tana Tidung.

Tidak main-main, untuk ikut serta pada Pilbup Tana Tidung 2024, Darwis yang didampingi sejumlah timnya telah mengambil formulir penjaringan kepala daerah yang telah dibuka oleh Partai Demokrat Tana Tidung, Sabtu (13/04/2024) di Sekretariat DPC Demokrat Tana Tidung.

Darwis menegaskan kesiapan dirinya untuk bertarung di Pilbub. Tidak hanya itu, Darwis menyatakan siap mundur dari status ASN Pemkab Tana Tidung.

“Insya Allah saya siap untuk ikut serta pada Pilbup Tana Tidung kali ini, termaksud siap menanggalkan jabatan saya di ASN dengan mengajukan surat pengunduran diri pada 17 April mendatang,” tegas Darwis.

Baca Juga :  PGPI Kaltara Dukung Zainal-Ingkong ke Pilgub Kaltara

Untuk maju di Pilbup Tana Tidung, Darwis menjelaskan, sejumlah dukungan dari berbagai kalangan masyarakat di Kabupaten Tana Tidung telah dikantongi, termaksud dari sejumlah tokoh masyarakat yang ingin adanya perubahan dan perbaikan di Tana Tidung.

“Sejauh ini respons masyarakat Tana Tidung sangat baik dan banyak yang mendukung saya, bahkan belakangan ini banyak warga yang datang ke saya untuk menyatakan dukungan,” jelasnya.

“Dalam waktu dekat, saya bersama tim juga melakukan safari politik ke sejumlah daerah di Kabupaten Tana Tidung, untuk memperkuat dan menggalang dukungan,” tambahnya.

Tidak hanya menggalang dukungan dari masyarakat, Darwis menyebutkan, sejumlah dukungan dari Partai Politik (parpol) terus digalang untuk bisa maju di Pilbup Tana Tidung, dengan mengikuti penjaringan kepala daerah di setiap parpol yang ada di Tana Tidung.

Baca Juga :  KPU Berau Lantik Anggota PPS, PPK Belum Punya Sekretariat

“Karena Partai Demokrat yang baru buka penjaringan, jadi baru di Demokrat yang saya ikuti, tapi kalau partai lain sudah buka penjaringan akan saya ikuti untuk memperkuat dukungan politik,” sebutnya.

Disinggung kenapa siap ikut bertarung di Pilbup Tana Tidung, Darwis mengatakan, melihat kondisi Kabupaten Tana Tidung saat ini, sudah seharusnya ada perubahan dan perbaikan. Sehingga, ke depannya Kabupaten Tana Tidung bisa lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan dan mensejahterakan masyarakat.

“Kalau kita lihat memang Tana Tidung ini sangat butuh perubahan dan perbaikan khususnya dari segi birokrasinya, sehingga saya merasa terpanggil dan punya andil maju di Pilbup untuk melakukan perubahan dan perbaikan,” ucap Darwis.

Baca Juga :  Penjaringan DPC Perindo Berau Dibuka 5 Hari

Terkait masalah pendamping (wakil) di Pilbup Tana Tidung, Darwis menuturkan, terlepas dari permasalahan etnis yang ada saat ini, ada kriteria tertentu yang nantinya dijadikan pertimbangan untuk menjadi Calon Wakil Bupati pada Pilbup 2024 di Tana Tidung.

“Yang jelas saya sudah mengantongi nama untuk jadi pendamping di Pilbup Tana Tidung, sejauh ini saya juga sudah melakukan komunikasi secara intensif dan kami telah bersepakat, jadi Insya Allah dalam waktu dekat kami akan melakukan deklarasi,” pungkasnya.(*)

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2927 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *