Tim dr Khairul Mendaftar di Penjaringan Pilkada Demokrat 

benuanta.co.id, TARAKAN – Hari pertama membuka penjarinhan bakal calon kepala daerah, Partai Demokrat Kalimantan Utara (Kaltara) kedatangan satu tim dari Komunitas Setia bersama dr Khairul. Hal ini menjadi yang pertama mengambil formulir Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Pembukaan penjaringan Partai Demokrat tersebut dimulai pada 5 April 2024. Kegiatan dimulai sejak pagi hari hingga pukul 21.00 malam.

Ketua Tim Penjaringan Partai Demokrat Kota Tarakan, Simon Bunga mengatakan pada hari pertama penjaringan, tim dari dr Khairul yang pertama kali mengambil formulir Pilwali tepat pada pukul 21.00.

Baca Juga :  Pastikan Keamana PSU di Tarakan Tengah 

“Kami membuka pendaftaran ini sampai tanggal 20 April. Masih ada beberapa hari lagi. Kami tetap akan menerima siapapun yang akan mendaftar,” ujarnya.

Lanjutnya, hingga saat ini belum ada figur-figur melakukan pengambilan formulir. Menurutnya, hal tersebut kemungkinan dikarenakan masih hari pertama pembukaan penjaringan.

“Selanjutnya akan ada pengembalian formulir, verifikasi berkas bahkan survey untuk memberikan rekomendasi,” ungkapnya.

Terkait hal tersebut, Sekretaris Pengambilan dan Pengembalian Formulir dr Khairul, Sugiharto mengatakan, Partai Demokrat adalah partai pengusung ketika dr Khairul maju dalam kontestasi pilkada 2019 lalu.

Baca Juga :  Persiapan PSU Tarakan Tengah, Bawaslu Kaltara Bakal Aktifkan Kembali Ad Hoc Pileg

“Untuk kedua kalinya, para simpatisan ini mengharapkan dr Khairul maju kembali di pilwali Tarakan. Tentu keinginan tersebut berdasarkan hasil kinerja dr Khairul yang dianggap berhasil di masyarakat,” jelasnya.

Oleh karena itu, para simpatisan berharap dr Khairul dapat menjabat sebagai Wali Kota Tarakan dua priode di Tarakan dengan Partai Demokrat sebagai partai pengusung.

Baca Juga :  KPU RI Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pasca Pemungutan Suara di Wilayah 3T 

Ia melanjutkan lagi bahwa dalam waktu dekat formulir akan dikembalikan segera. “Tahapannya juga masih lama. Namun dalam waktu dekat kami akan kembalikan dan berharap yang membawa berkasnya adalah dr Khairul sendiri,” pungkasnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1987 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *