Pemprov Kaltara akan Tambah 100 Unit Wifi Gratis di Fasilitas Umum

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Tahun ini Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) berencana untuk menambahkan pemasangan wifi gratis secara umum di semua kabupaten dan kota yang ada di Kaltara.

Tak tanggung-tanggung DKISP Kaltara ingin melakukan penambahan wifi gratis sebayak 100 titik. Pada tahun sebelumnya DKISP Kaltara sudah melakukan pemasangan wifi gratis sebanyak 200 titik.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1999 votes

Kepala DKISP Kaltara, Ilham Zain mengatakan penambahan pemasangan 100 titik wifi gratis itu, sudah mendapatkan persetujuan dari DPRD Provinsi Kaltara dan tinggal menunggu waktu untuk melakukan kegiatan pemasangan wifi gratis.

“Kebetulan pihak DPRD juga sangat setuju dengan program ini karena dianggap sangat membantu masyarakat umum untuk menikmati fasilitas internet secara gratis,” kata Ilham Zain, Senin, 1 April 2024.

Nantinya seratu wifi itu akan dipasang dibeberapa titik yang ada di semua kabupaten dan kota yang ada di Kaltara, termasuk area taman, area pelabuhan dan area umum yang memiliki banyak aktivitas masyarakat.

“Untuk jumlah satuannya nanti kita kondisikan di setiap kabupaten dan kota, intinya semua wilayah akan dapat program ini karena sebelumnya di Tanjung Selor program ini sangat sukses sekali. Karena dibeberapa lokasi umum yang kita pasangi wifi gratis ini selalu dimanfaatkan oleh masyarakat karena tidak memiliki password untuk menggunakannya,” ujarnya.

Zain sapaannya membeberkan program ini merupakan kerja sama DKISP Kaltara bersama pihak Indihome dalam mengatasi persoapan jaringan internet di Kaltara.

Di mana pada setiap fasilitas wifi gratis ini semua beban biayanya akan dibebankan ke Pemprov Kaltara.

“Jadi kita yang bayar setiap bulannya dan untuk rincian tahunnya pembayaran wifi gratis ini bisa mencapai Rp 500-an juta dan ini belum termasuk beban biaya tambahan jika penambahan 100 wifi gratis dilakukan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *