Didaftarkan Aliansi ke PKS, Gubernur Zainal Sebut Boleh-boleh Saja

benuanta.co.id, TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Dr (HC) Zainal Arifin Paliwang angkat suara terkait dukungan Aliansi Pemuda Pemudi Kaltara yang mengusung dirinya untuk kembali menjadi Bakal Calon Gubernur di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

“Ya kita kan kemana saja bisa mendaftar apakah itu didaftarkan oleh aliansi atau kelompok mana boleh boleh saja tidak ada yang melarang,” ujarnya, Ahad (31/3/2024).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2018 votes

Terkait masalah penjaringan dirinya akan mengikuti penjaring semua partai yang ada. Menurutnya, Partai-partai tersebut tentu saja akan melihat hasil survei dan keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Baca Juga :  Siaga SAR Khusus Lebaran 2024, Terdapat Satu Kejadian Menonjol

“Semua partai insyaallah. Semua partai kan juga akan melihat hasil survei jadi itu nanti finalisasi dari partai dari DPP semuanya yang akan diberi rekomendasi yang mana yang tidak diberi rekomendasi,” ungkapnya.

Ia pun tidak akan keberatan jika ada aliansi, kelompok masyarakat  atau komunitas yang ingin mendaftarkan dirinya ke penjaringan parpol. Tak hanya itu saja, orang nomor satu di Kaltara ini akan terus melakukan pemantauan situasi politik yang ada di Kaltara selama penjaringan oleh Parpol.

Baca Juga :  Alat Tangkap Mini Trawl, DKP Kaltara: Sesuaikan Zona Penangkapan

“Saya tidak bisa menyebut dari mana kemana (Aliansi atau kelompok yang mendaftarkan). Saya tidak tahu tapi tetap pasti ada. Kita lihat kemarin juga ada yang mendaftar di PKS juga, ada Golkar,” terangnya.

Selain itu, sebagai pembina partai Gerindra ia meyakini dukungan penuh dari partai tersebut untuk melanjutkan pengabdian di Kaltara. Ia juga terus melakukan komunikasi tak hanya kepada partai Gerindra namun juga kepada partai-partai lainnya.

Baca Juga :  Persetujuan Pembentukan Pengadilan PHI dan Tipikor Kaltara Agustus Ini?

“Insyaallah saya yakin selaku pembina di partai Gerindra insyaallah. Saya juga selaku dewan pembina tidak mungkin tidak ada komunikasi termasuk partai partai lain juga,” tutupnya.(*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Ramli 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *