Soal Bursa Pencalonan Pilkada, Yansen TP : Tunggu Waktu yang Tepat

benuanta.co.id, TARAKAN – Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr. Yansen T. P masih enggan membuka suara soal bursa pencalonan dirinya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Meskipun Dr (HC) Zainal Arifin Paliwang telah mengungkapkan akan kembali menggandeng dirinya sebagai pasangannya, Dr. Yansen T.P masih enggan mengutarakan informasi terkait dirinya di bursa Pilkada 2024.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1983 votes

Hal tersebut dikarenakan pihaknya belum mendapatkan instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat. Oleh karena itu, ia tidak bisa sesumbar mengeluarkan pernyataan maupun komentar.

Baca Juga :  PAN Nunukan Siapkan Penjaringan Balon Kepala Daerah

Selain itu, menurutnya saat ini belum waktunya ia menyampaikan arahan terkait hal itu. Mengingat ia adalah tokoh masyarakat sekaligus Pimpinan Partai Demokrat.

“Belum bisa sembarang, harus ada pegangan dari pusat. Kalau pusat (DPP) sudah berbicara maka saya sampaikan. Karena ranah pilkada itu pusat sehingga tidak bisa asal berbicara sembarang,” ujarnya saat ditemui benuanta.co.id.

Baca Juga :  Dipilih sebagai Figur Calon Pilwali Tarakan, Hj Maryam : Saya Siap

Lanjutnya, ia hanya bisa menyampaikan pernyataan ke mana arah dan muara Pilkada khusus dirinya ketika mendapatkan arahan langsung dari DPP Partai Demokrat yaitu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Kalau sekarang saya bicara, nanti menimbulkan simpang siur di masyarakat, karena ini belum ada keputusan pusat, apalagi saya masih tokoh di Kaltara,” ungkapnya.

Tak hanya menunggu instruksi pusat, alasan lain ia belum mau membuka suara karena dirinya juga harus melihat dan mendengar masukan dan kata masyarakat barulah ia bisa mengambil keputusan.

Baca Juga :  Pusaka Kaltara Dukungan ZAP Dua Periode di Pilkada 2024

Disinggung mengenai dua periode bersama Gubernur Kaltara, melihat sisi komunikasi jelasnya saat ini ia berstatus sebagai Wakil Gubernur Kaltara.

“Kalau saya kan wakil beliau (Gubernur Kaltara),” tegasnya.

Saat ini, DPP Partai Demokrat belum memiliki keputusan namun, seluruh kader diminta untuk mempersiapkan diri.

“Hasil pemilu kan baru belum diumumkan dan belum permanen karena masih ada MK segala macam. Etikanya begitu, tunggu waktu yang tepat,” pungkasnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *