STY Akui Persiapan Timnas Terhambat karena Beberapa Pemain Sakit

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) mengakui persiapan timnas agak sedikit terhambat akibat beberapa pemain yang terserang sakit menjelang pertandingan keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3).

Berbicara pada sesi konferensi pers, Senin, STY mengungkapkan pemain yang ditinggal di Jakarta karena sakit hingga kini masih belum dalam kondisi baik.

Pelatih asal Korea Selatan itu menjelaskan, pemanggilan pemain tambahan untuk berlaga menghadapi Vietnam tak terlepas dari situasi yang terjadi saat ini.

“Beberapa pemain jatuh sakit, saya tidak tahu virus itu datang dari Asia Tenggara, Indonesia atau Jakarta, tapi ada sedikit situasi panik di Jakarta sekarang, virus telah menyebar di Jakarta, sejauh yang saya tahu,” ungkap STY dikutip dari rilis diterima di Jakarta, Senin.

“Beberapa pemain kemungkinan terkena virus itu. Pemain-pemain yang masih tinggal di Jakarta saat ini, mereka masih belum baik, jadi ada penambahan (pemain). Sebenarnya ini adalah situasi yang mengganggu bagi tim kami,” sambungnya.

Baca Juga :  Diimbangi Cagliari, Inter Butuh Dua Kemenangan lagi untuk Scudetto

Beberapa pemain pilar timnas Indonesia seperti Marc Klok, Sandy Walsh hingga Nadeo Argawinata diperkirakan akan absen pada laga nanti, sehingga STY memutuskan memanggil tiga pemain yaitu Ernando Ari Sutaryadi, Muhammad Ferrari serta Rachmat Irianoto.

Mengenai harapan untuk pertandingan nanti, STY menjelaskan bahwa Witan Sulaeman dan kawan-kawan memiliki misi untuk membawa pulang poin penuh dari Vietnam.

Baca Juga :  Indonesia Takluk 0-2 dari Qatar pada Laga Pembukaan Piala Asia U-23

“Kami telah mempersiapkan diri untuk menunjukkan penampilan bagus besok, ini mungkin sebuah tugas yang sulit, tapi saya pikir mungkin ini saatnya bagi kami untuk menang di kandang Vietnam,” jelas STY.

Saat ini timnas Indonesia menduduki peringkat kedua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan empat poin dari tiga pertandingan, berselisih satu poin dari Vietnam di posisi ketiga.

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *