Jalan Lingkar Penghubung 5 Kecamatan di Krayan Rampung Bulan Ini

Jalan di Krayan yang sudah dilakukan perbaikan (Foto: Ist)

Perbaikan Jalan Lingkar Penghubung 5 Kecamatan di Krayan Dipastikan Rampung Bulan Ini

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1986 votes

Jalan Lingkar Penghubung 5 Kecamatan di Krayan Rampung Bulan Ini

benuanta.co.id, NUNUKAN – Perbaikan jalan lingkar provinsi penghubung antar 5 kecamatan di daratan tinggi Krayan dipastikan rampung bulan ini.

Baca Juga :  Imigrasi Masih Periksa Intensif WNA Pembawa Kosmetik Ilegal dari Malaysia

Camat Krayan Selatan, Oktavianus Ramli mengatakan perbaikan jalan lingkar tersebut dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kaltara melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR Perkim) Provinsi Kaltara.

“Untuk pengerjaannya sudah rampung 99 persen, dipastikan dalam bulan ini sudah selesai dikerjakan,” kata Oktavianus kepada benuanta.co.id, Senin (25/3/2024).

Dikatakannya, untuk perbaikan jalan tersebut setidaknya ada sekitar 80 titik lokasi jalan rusak yang dilakukan perbaikan serta beberapa titik jembatan yang sempat terputus.

Baca Juga :  Antisipasi Kecelakaan Berlayar, Dishub Nunukan Batasi Jam Penyebrangan

Ia menyampaikan, pemeliharaan dilakukan dari titik nol yakni dari rumah Sakit Pratama Krayan Barat hingga ke Kecamatan Krayan Selatan.

“Dengan adanya perbaikan jalan ini, aktivitas masyarakat sudah bisa berjalan dengan lancar, begitupun dengan pendistribusian logistik dan sembako dari Krayan Induk,” uangkpnya.

Oktavianus mengutarakan, jika jalan ini tak diperbaiki, maka dampaknya tidak hanya pada aktivitas mobilitas masyarakat. Namun, ini juga akan berdampak pada perekonomian masyarakat.

Baca Juga :  Dua Hari Pencarian, Akhirnya 5 Motor Berhasil Dievakuasi

“Kita sangat bergantung dengan jalan ini, karena ini merupakan satu-satunya akses penghubung antara Kecamatan Krayan Induk, Krayan Selatan, Krayan Barat, Krayan Tengah dan Krayan Timur,” pungkasnya. (*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *