Jalan Lingkar Penghubung 5 Kecamatan di Krayan Rampung Bulan Ini

Jalan di Krayan yang sudah dilakukan perbaikan (Foto: Ist)

Perbaikan Jalan Lingkar Penghubung 5 Kecamatan di Krayan Dipastikan Rampung Bulan Ini

Jalan Lingkar Penghubung 5 Kecamatan di Krayan Rampung Bulan Ini

benuanta.co.id, NUNUKAN – Perbaikan jalan lingkar provinsi penghubung antar 5 kecamatan di daratan tinggi Krayan dipastikan rampung bulan ini.

Camat Krayan Selatan, Oktavianus Ramli mengatakan perbaikan jalan lingkar tersebut dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kaltara melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR Perkim) Provinsi Kaltara.

Baca Juga :  Siap Amankan Pilkda, AKBP Bonifasius Rumbewas Jabat Kapolres Nunukan

“Untuk pengerjaannya sudah rampung 99 persen, dipastikan dalam bulan ini sudah selesai dikerjakan,” kata Oktavianus kepada benuanta.co.id, Senin (25/3/2024).

Dikatakannya, untuk perbaikan jalan tersebut setidaknya ada sekitar 80 titik lokasi jalan rusak yang dilakukan perbaikan serta beberapa titik jembatan yang sempat terputus.

Ia menyampaikan, pemeliharaan dilakukan dari titik nol yakni dari rumah Sakit Pratama Krayan Barat hingga ke Kecamatan Krayan Selatan.

Baca Juga :  Warga Terbantu Adanya Pasar Murah di Nunukan

“Dengan adanya perbaikan jalan ini, aktivitas masyarakat sudah bisa berjalan dengan lancar, begitupun dengan pendistribusian logistik dan sembako dari Krayan Induk,” uangkpnya.

Oktavianus mengutarakan, jika jalan ini tak diperbaiki, maka dampaknya tidak hanya pada aktivitas mobilitas masyarakat. Namun, ini juga akan berdampak pada perekonomian masyarakat.

“Kita sangat bergantung dengan jalan ini, karena ini merupakan satu-satunya akses penghubung antara Kecamatan Krayan Induk, Krayan Selatan, Krayan Barat, Krayan Tengah dan Krayan Timur,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Marak PMI Non Prosedural Pulang ke Indonesia Lewat Jalur Perbatasan Ba’kelalan-Long Midang

Reporter: Novita A.K

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2703 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *