Menjaga Kulit Wajah Tetap Sehat dan Cerah Selama Berpuasa

Jakarta – Perubahan pola makan dan minum, waktu tidur, dan aktivitas fisik selama berpuasa dapat mempengaruhi kondisi kulit, termasuk kulit wajah.

Kulit wajah bisa menjadi kering, kusam, dan tampak lelah karena menurunnya konsumsi cairan serta perubahan pola makan, tidur, dan aktivitas fisik.

Aqua+ Series melalui keterangan persnya pada Jumat membagikan tiga kiat berikut untuk menjaga kulit wajah tetap sehat dan cerah selama berpuasa.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1911 votes

1. Konsumsi makanan dan minuman sehat

Baca Juga :  Spesialis Gizi: Makanan Bersantan Sebaiknya tidak Dipanaskan Berulang

Mengonsumsi makanan yang kaya antioksidan seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan protein dari ikan atau kacang-kacangan dapat membantu regenerasi sel kulit dan membuat wajah menjadi lebih cerah.

Selain mengonsumsi cukup sayuran dan buah-buahan, minum masing-masing tiga sampai empat gelas saat sahur dan buka puasa dapat membatu mencegah kulit wajah menjadi kusam.

Sebaiknya menghindari mengonsumsi makanan yang berminyak, pedas, dan mengandung banyak lemak serta makanan manis pada saat sahur maupun berbuka puasa.

Baca Juga :  Spesialis Gizi: Makanan Bersantan Sebaiknya tidak Dipanaskan Berulang

2. Istirahat cukup

Selama menunaikan ibadah puasa waktu untuk tidur malam umumnya berkurang karena harus bangun lebih awal untuk sahur. Oleh karena itu, sebaiknya mengupayakan tubuh bisa istirahat cukup dengan segera tidur selepas shalat tarawih agar tubuh lebih segar saat bangun.

3.  Gunakan produk perawatan kulit yang tepat

Produk perawatan kulit bisa membantu menjaga kulit tetap sehat dan cerah. Menggunakan pelembab setiap hari, pagi hari sebelum beraktivitas dan sebelum tidur malam, dapat membantu menjaga kulit tetap lembab.

Baca Juga :  Spesialis Gizi: Makanan Bersantan Sebaiknya tidak Dipanaskan Berulang

Bagi yang membutuhkan, penggunaan retinol dapat membantu memperbaiki kondisi pori-pori dan merangsang pembentukan kolagen pada kulit.

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *