Safari Ramadan di Malinau, Gubernur Tularkan Semangat Berbagi

MALINAU – Gubernur Kalimantan Utara, DR (HC) H Zainal A Paliwang, M.Hum memulai safari ramadan di Kabupaten Malinau, Selasa (19/3). Dalam agendanya, Gubernur bersyukur dapat menggelar kembali agenda safari ramadan. Di mana dapat kembali bersilaturahmi dengan masyarakat di Bumi Intimung itu.

Hadir dalam agenda tersebut, Wakil Bupati Malinau, Jakaria senantiasa mendampingi lawatan itu mulai dari buka puasa bersama hingga salat tarawih di Masjid Agung Darul Jalal.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2024 votes

“Saya sangat bersyukur dapat bersilaturahmi di bulan Ramadan ini. Semoga kita mendapatkan keberkahan dari datangnya bulan ini,”kata Gubernur.

Disela-sela itu, Gubernur juga tampak membagi tali asih kepada sejumlah anak yang hadir dalan agenda yang diisi dengan buka puasa bersama dan salat berjamaah tersebut.

“Saya ingin menularkan semangat berbagi bersama kepada seluruh masyarakat. Karena dengan berbagi akan memperluas rejeki kita,” katanya.

Dijelaskannya, bulan ramadan adalah bulan penuh keberkahan. Sehingga kehadirannya harus dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan memperbanyak amalan ibadah mulai dari salat tarawih, tadarus alquran hingga bersedekah kepada sesama.

“Selain itu, ramadan juga menjadi momen yang tepat untuk melakukan introspeksi diri, memperbaiki kekurangan dan kesalahan yang kita miliki serta meningkatkan kualitas hidup kita,” katanya.

Gubernur juga mengajak masyarakat untuk senantiasa bersyukur atas terselenggaranya agenda nasional yakni pemilihan umum serentak. “Terselenggaranya pemilu yang sukses, aman dan damai merupakan harapan sekaligus modal penting dalam melahirkan pemimpin dan wakil rakyat yang kredibel dan bisa membawa bangsa ini lebih maju ke depan. Tentulah bukan hal mudah sehingga dibutuhkan komitmen dan kolaborasi bersama,” jelas Gubernur.

Gubernur juga berharap momentum silaturahmi ini dapat membuat masyarakat Kabupaten Malinau lebih dekat dengan jajaran Pemprov Kaltara. Di mana pada safari ramadan tersebut, Gubernur mengajak sejumlah kepala perangkat daerah sehingga masyarakat dapat menyampaikan secara langsung aspirasinya.

“Saya minta kepada jajaran perangkat daerah untuk mendengar, menampung dan mencatat secara langsung aspirasi masyarakat untuk segera kita tindaklanjuti,” terangnya.

Agenda safari ramadan itu juga dibarengi dengan sejumlah penyerahan bantuan kepada masyarakat. Seperti bantuan sembako secara simbolis kepada Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Kabupaten Malinau dan pengurus Masjid Darul Jalal. Kemudian, penyerahan simbolis bantuan dana hibah kepada pengurus masjid dan lembaga dakwah.(dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *