Gerindra Usung Ibnu Saud Maju ke Pilwali Tarakan 

benuanta.co.id, TARAKAN – DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kalimantan Utara (Kaltara) mengusulkan satu nama untuk maju di Pemilihan Walikota (Pilwali) Tarakan. Dalam menentukan siapa figur yang akan maju ke Pilwali Tarakan, DPD Gerindra Kaltara melihat beberapa hasil pada pileg di Tarakan.

Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) DPD Gerindra Kaltara, Jufri Budiman mengatakan setelah diskusi panjang internal partai, akhirnya nama yang diusung mengerucut ke Ibnu Saud.

“Pertimbangan kami di internal Gerindra ini ada peluang untuk kita maju di Pilwali Tarakan. Hasil internal kami akhirnya mengerucut 1 nama Ibnu Saud khusus untuk pilwali di Tarakan,” tegasnya, Rabu (20/3/2024).

Baca Juga :  Demokrat Resmi Usung Pasangan SAH Maju Pilkada KTT 2024

Ia melanjutkan dalam mengusung Ibnu Saud pihaknya mempertimbangkan bahwa yang bersangkutan meraih suara sebanyak 5.000 lebih pada pileg di DPRD Kaltara. Jika dibandingkan dengan partai lain, suara Ibnu Saud masuk dalam 5 besar perolehan suara tertinggi dapil Tarakan.

“Dulu 2019, beliau tidak sampai 2 ribu suara sekarang 2024 jauh naiknya, ini pertimbangan kami di Gerindra untuk mengusung beliau sebagai calon walikota Tarakan,” ujarnya.

Dilanjutkan Jufri, meski sudah mengusung Ibnu Saud, Gerindra masih tetap membuka untuk penjaringan bakal calon. Pihaknya juga telah membangun komunikasi untuk koalisi partai serta para tokoh masyarakat, agama, dan tokoh pemuda. Pihaknya mengharapkan, adanya calon wakil yang tepat dijodohkan dengan Ibnu Saud.

Baca Juga :  Belum Dilantik Caleg DPR RI Terpilih Rahmawati Mulai Tepati Janji Politiknya 

“Ada beberapa orang yang tersaring tinggal kami lakukan komunikasi dan melobi supaya bisa berjalan bersama.Tapi kami lebih fokus ketika tokoh yang punya partai itu lebih bagus karena saat ini Gerindra 5 kursi butuh 2 kursi lagi,” bebernya.

Dalam pengusungan nama Ibnu Saud, pihaknya juga telah melaporkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra. Hasilnya, sudah terdapat rekomendasi untuk Ibnu Saud lantaran dinilai memiliki kapasitas.

Baca Juga :  30 Caleg Terpilih di Nunukan Telah Serahkan LHKPN ke KPU 

“Pak Ibu Saud sudah bersedia. Selain beliau ketua partai dan beliau juga punya kapasitas. Untuk saat ini kita masih mencari figur yang cocok untuk mendampingi pak Ibnu,” pungkasnya. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2669 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *