Pilgub Kaltara, Zainal Bakal Tetap Gandeng Yansen Lanjutkan Program Pembangunan

benuanta.co.id, TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal Arifin Paliwang akhirnya buka suara akan kembali mengandeng Yansen TP dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Utara (Kaltara) pada November 2024 mendatang.

Bahkan, Zainal, sapaannya juga membantah adanya kerenggangan antara dirinya dan Yansen T.P

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2024 votes

“Masyarakat bisa melihat sendiri menilai sendiri bagaimana saya dengan pak Yansen. Saya akan tetap bersama pak Yansen. Kami baik-baik saja dengan pak Yansen, yang membuat masalah ada orang-orang yang buta tuli, yang membuat isu saya dan pak Yansen bermasalah,” jelasnya.

Baca Juga :  FKWT dan FKPT Tarakan Sepakat Usung Hj Maryam ke Pilwali Tarakan 

Ia juga mengungkapkan, jika mencalonkan diri kembali sebagai gubernur ia akan menyelesaikan dan melanjutkan program-program yang belum selesai. Di mana ia memprioritaskan konektivitas antar wilayah, pendidikan dan kesehatan.

“Seperti di Krayan saya target di akhir 2024 ini sudah bisa fungsional. Saya sudah jalani, lakukan dari Malinau-Krayan akses darat. Sehingga kebutuhan sembako saudara kami yang di Krayan sana sudah bisa diakses melalui darat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Aliansi Sahabat ZAP 86 Ambil Formulir di PAN Kaltara 

Lanjutnya, hanya tersisa satu jembatan yang ada di Binuang yang masih dalam proses pembangunan. Diperkirakan selesai pada tahun ini agar masyarakat bisa melakukan aktivitas memenuhi kebutuhan melalui akses darat

“Selain konektifitas wilayah ada pendidikan dan kesehatan. Makanya saya genjot ini di beberapa provinsi akan saya buat asrama asrama untuk mahasiswa,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  7 Calon Bupati dan Wakil Bupati Nunukan Mandaftar di Penjaringan PKS

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *