Pilgub Kaltara, Zainal Bakal Tetap Gandeng Yansen Lanjutkan Program Pembangunan

benuanta.co.id, TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal Arifin Paliwang akhirnya buka suara akan kembali mengandeng Yansen TP dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Utara (Kaltara) pada November 2024 mendatang.

Bahkan, Zainal, sapaannya juga membantah adanya kerenggangan antara dirinya dan Yansen T.P

“Masyarakat bisa melihat sendiri menilai sendiri bagaimana saya dengan pak Yansen. Saya akan tetap bersama pak Yansen. Kami baik-baik saja dengan pak Yansen, yang membuat masalah ada orang-orang yang buta tuli, yang membuat isu saya dan pak Yansen bermasalah,” jelasnya.

Baca Juga :  DPW PKS Kaltara Beri Dukungan ke Zainal-Ingkong untuk Menangkan Pilgub

Ia juga mengungkapkan, jika mencalonkan diri kembali sebagai gubernur ia akan menyelesaikan dan melanjutkan program-program yang belum selesai. Di mana ia memprioritaskan konektivitas antar wilayah, pendidikan dan kesehatan.

“Seperti di Krayan saya target di akhir 2024 ini sudah bisa fungsional. Saya sudah jalani, lakukan dari Malinau-Krayan akses darat. Sehingga kebutuhan sembako saudara kami yang di Krayan sana sudah bisa diakses melalui darat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bawaslu Kaltara Mulai Serahkan Atribut ke Pengawas Pemilu

Lanjutnya, hanya tersisa satu jembatan yang ada di Binuang yang masih dalam proses pembangunan. Diperkirakan selesai pada tahun ini agar masyarakat bisa melakukan aktivitas memenuhi kebutuhan melalui akses darat

“Selain konektifitas wilayah ada pendidikan dan kesehatan. Makanya saya genjot ini di beberapa provinsi akan saya buat asrama asrama untuk mahasiswa,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Presiden Jokowi Sebut Suplai Air Sudah Siap Jelang Berkantor di IKN

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2703 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *