Resmi jadi WNI, Nathan Selangkah Lagi Perkuat Timnas

Jakarta – Nathan Tjoe-A-On selangkah lagi memperkuat timnas Indonesia setelah mengambil sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta pada Senin malam kemarin.

Pesepak bola kelahiran Rotterdam di Belanda pada 22 Desember 2001 itu hari ini telah menjalani proses mendapatkan paspor dan KTP sebagai WNI.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1999 votes

Dengan demikian, pesepak bola berusia 22 tahun itu selangkah lagi memperkuat timnas Indonesia dengan berpindah federasi sepak bola.

Baca Juga :  Nathan Tjoe-A-on dipastikan perkuat timnas di Piala Asia U-23

Penantian Nathan menjadi WNI akhirnya terlaksana setelah proses sumpah menjadi WNI-nya yang semula dijadwalkan pada 28 Desember bersama Jay Idzes tertunda karena dia berhalangan hadir.

“Tadi malam, Nathan Tjoe-A-On resmi menjadi Warga Negara Indonesia setelah diambil sumpahnya. Hari ini Nathan sudah diproses juga untuk mendapatkan paspor dan KTP sebagai WNI,” kata Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir melalui akun  Instagram-nya pada Selasa.

Baca Juga :  Australia vs Yordania Berakhir Imbang 0-0 pada Laga Pembukaan

“Satu langkah lagi yaitu mengurus perpindahan federasi untuk Nathan bisa membela Timnas Indonesia. Terima kasih atas dukungan semua lembaga yg membantu proses berjalan dengan baik,” tambah Erick.

Setelah merampungkan proses perpindahan federasi, Nathan akan langsung membela Garuda yang sebentar lagi akan bermain dua kali melawan Vietnam pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua.

Baca Juga :  Bayer Leverkusen Juarai Liga Jerman seusai Hancurkan Bremen 5-0

Kedua laga diadakan pada 21 Maret di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta dan pada 26 Maret di Stadion My Dinh, Hanoi.

Nathan sendiri telah masuk 28 nama skuad yang dipanggil pelatih Indonesia Shin Tae-yong melawan The Golden Stars.

“Insya Allah Nathan bisa memperkuat Indonesia saat melawan Vietnam pada 21 Maret mendatang. Bersama-sama kita bawa Garuda Mendunia,” tutup Erick.

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *