Prabowo Terima Ucapan Selamat dari Raja Abdullah II Yordania

Jakarta – Calon Presiden RI Prabowo Subianto mendapat ucapan selamat dari Raja Abdullah II dari Yordania atas keunggulan jumlah suara dibandingkan pasangan calon lain berdasarkan hasil hitung cepat.

“Jika waktunya pas saya ingin datang dan bertemu anda dan memberi selamat untuk mu secara langsung. Saya sangat bahagia untuk anda, saya tahu negara anda membutuhkan anda, saya kenal anda sejak lama, saya sangat bangga kawanku,” kata Raja Abdullah kepada Prabowo dalam video yang diunggah di akun Instagram resmi Prabowo @prabowo, Selasa.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1997 votes

Dalam percakapan itu, Raja Abdullah mengatakan, pihaknya siap menyambut kedatangan Prabowo jika Ketua Umum Partai Gerindra tersebut mau mengunjunginya secara langsung.

Baca Juga :  Fokus Rekrut Petugas Ad Hoc, Ini Jadwal Pendaftaran Calon Bupati Nunukan

Prabowo pun membalas ucapan selamat dari Raja Abdullah dengan ramah.

“Saya memilki kenangan indah di Amman,” kata Prabowo.

“Saya punya kenangan indah tentang anda juga, dan saya sangat bahagia. Mendengar suara anda membuat saya berbahagia hari ini,” balas Raja Abdullah kepada Prabowo.

Raja Abdulah menambah deretan pemimpin negara yang telah mengucapkan selamat kepada Prabowo atas kemenangannya versi hitung cepat Pilpres 2024.

Sebelumnya, Presiden Palestina Mahmoud Abbas memberikan selamat kepada Prabowo karena telah mengungguli perolehan suara atas dua pasangan calon lain berdasarkan hitung cepat.

Ucapan itu disampaikan Mahmoud via surat yang dikirimkan oleh Kedutaan Palestina di Jakarta tertanggal 25 Februari 2024. Surat itu pun diunggah Prabowo di akun X-nya @prabowo pada hari Kamis (7/3).

“Kami dengan senang hati menyampaikan ucapan selamat yang tulus kepada Yang Mulia atas kesuksesan meraih kepercayaan saudara-saudara se-Indonesia dan pemenangan pemilu presiden,” ujar Mahmoud dalam surat itu.

Baca Juga :  Gibran Sebut ada Pembicaraan soal Kemungkinan Koalisi dengan PDIP 

Prabowo pun membalas ucapan selamat itu melalui akun X miliknya.

“Sebuah kehormatan bagi saya menerima ucapan selamat atas hasil sementara Pemilu 2024 dari Presiden Negara Palestina, Yang Mulia Mahmoud Abbas,” kata Prabowo dalam unggahannya.

Prabowo memastikan akan terus mendukung Palestina yang saat ini tengah diterpa konflik perang dalam menggapai kemerdekaannya.

“Masyarakat Indonesia selalu bersama Palestina pada masa tersulitnya dan akan terus mendukung perjuangan rakyat Palestina untuk meraih kedamaian dan kemerdekaan sepenuhnya,” kata Prabowo.

Peserta Pemilu 2024 sebanyak 18 partai politik nasional, yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Baca Juga :  Perindo Berau Pilih Berkoalisi dengan Incumbent di Pilkada 2024

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, pemilu anggota legislatif (pileg) juga diikuti enam partai politik lokal, yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha’at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 diikuti pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *