Nah! Dishub Ingatkan Pemilik Usaha Tidak Pasang Plang Larangan Parkir

benuanta.co.id, NUNUKAN – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Nunukan mengingatkan pemilik usaha untuk tidak menempatkan plang larangan parkir serta plang-plang yang bertuliskan parkir khusus pelanggan yang ditempatkan di depan usaha miliknya.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kabupaten Nunukan, Mahyuddin mengatakan pihaknya sudah  memberikan surat teguran kepada puluhan pemilik usaha yang memasang plang parkir di tepi jalan umum.

Baca Juga :  Mantan Bendahara RSUD Nunukan jadi Tersangka Korupsi  

“Kami sudah melayangkan surat teguran, yang kami sebarkan ke beberapa titik yang kami anggap rawan, seperti di Jl. TVRI, Alun-Alun, Ahmad Yani, dan jalan Pelabuhan Baru,” kata Mahyuddin, kepada benuanta.co.id, Jumat, 8 Maret 2024.

Walaupun sudah dilayangkan surat teguran masih saja ada pemilih usaha yang belum mematuhi teguran tersebut, dan masih terlihat memasang plang di tepi jalan.

Baca Juga :  Satgas Pamtas Gagalkan Penyeludupan Miras di Sei Menggaris

“Memang sebagian sudah mematuhi namun ada juga yang hingga saat  ini belum mematuhi,” jelasnya.

Karena sudah dilayangkan surat teguran pihaknya akan mencabut semua plang-plang yang ada di tepi jalan, dengan tujuan tidak ada lagi plang parkir di jalan umum.

“Karena jalan adalah milik pemerintah, bagi yang membuka usaha di tepi jalan harus menyiapkan lahan parkirnya sendiri, jangan sampai menyusahkan orang lain terkait ketertiban berlalulintas di jalan umum,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Warga Terbantu Adanya Pasar Murah di Nunukan

Reporter:  Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2703 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *