Bentuk Dua Tim Pencarian Jalur Darat Arah Sungai Pa Bayur dan Hutan Buduk Raye

benuanta.co.id, NUNUKAN – Proses pencarian jatuhnya Pesawat PT. Smart Aviation, type PC 6 (Pilatus Porter) yang lost contact di wilayah Binuang Kecamatan Krayan Tengah, Kabupaten Nunukan hingga saat ini masih dilakukan.

Camat Krayan Tengah, Marjuni mengatakan proses pencarian masih dilakukan dengan melibatkan Personel Koramil 0911-06/Krayan, pihak kecamatan, BPBD Krayan, Polsek Krayan dan sejumlah masyarakat Krayan Tengah.

“Untuk proses pencarian kali ini kita bagi dalam tiga tim, 2 Tim gabungan pencarian dan 1 Tim logistik,” kata Marjuni kepada benuanta.co.id, Sabtu (9/3/2024).

Baca Juga :  104 PMI Bermasalah Dideportasi ke Tanah Air, Dominan Warga Kaltara

Dikatakannya, untuk Tim pencarian membawa bekal dan perlengkapan yang dibutuhkan seperti parang perintis, senter, logistik, HT 7 unit dan GPS 2 unit.

Marjuni menyampaikan, untuk Tim A berangkat menggunakan kendaraan sepeda motor menuju DP Aju di camp PT. Duta jalan terdekat dengan lokasi yang diduga jatuhnya pesawat. Kemudian dilanjutkan dengan jalan kaki menyusuri hutan ke arah Sungai Pa Bayur dari sebelah kanan lokasi yang diduga jatuhnya pesawat.

Sementara untuk, Tim B berangkat menggunakan kendaraan sepeda motor menuju DP Aju di camp PT. Duta jalan terdekat dan dilanjutkan dengan jalan kaki menyusuri hutan ke arah Buduk Raye menuju lokasi yang diduga jatuhnya pesawat.

Baca Juga :  Marak PMI Non Prosedural Pulang ke Indonesia Lewat Jalur Perbatasan Ba’kelalan-Long Midang

“Proses pencarian dua Tim ini akan dilakukan dengan jalur darat,” katanya.

Marjuni mengatakan, dari hasil briefing, telah diarahkan kepada tim bahwasanya jika nantinya tim menemukan puing pesat ataupun kedua korban untuk segera Dokumentasi dan melaksanakan proses evakuasi.

“Tapi kalau sampai sore ini belum didapatkan maka tim akan berbalik ke Posko pencarian. Begitupun dengan tim logistik akan menyediakan kebutuhan untuk Tim pencarian sebelum berangkat dan apabila bermalam di DP Aju di camp PT. Duta,” tuturnya.(*)

Baca Juga :  Siap Amankan Pilkda, AKBP Bonifasius Rumbewas Jabat Kapolres Nunukan

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2703 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *