Real Madrid ke Perempat Final usai Menang Agregat 2-1 atas RB Leipzig

Jakarta – Real Madrid melaju ke perempat final Liga Champions meski bermain imbang 1-1 lawan RB Leipzig dalam laga leg kedua babak 16 besar di Stadion Santiago Bernabeu pada Kamis dini hari WIB. Madrid menang agregat 2-1 atas Leipzig.

Pada laga leg pertama, Real Madrid unggul 1-0 wakil Jerman itu berkat gol Brahim Diaz. Sedangkan di leg kedua, Vinicius membawa Madrid unggul terlebih dahulu sebelum Willi Orban menyamakan kedudukan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1901 votes

Madrid langsung intens menyerang di awal laga. Mereka beberapa kali mengancam gawang tim tamunya, tetapi belum ada yang berbuah gol.

Baca Juga :  Gol Tunggal Gianluca Mancini bawa Roma Menangi Derby della Capitale

Leipzig sendiri beberapa kali berusaha membangun serangan balik demi menjaga asa peluang untuk lolos ke perempat final.

Pada menit ke-9, RB Leipzig mengancam gawang Real Madrid lewat tendangan Simons. Beruntung, usahanya itu masih bisa dihalau Andriy Lunin.

Jelang akhir laga, RB Leipzig nyaris memecah kebuntuan andai Openda peluang tidak melenceng tipis dari gawang Real Madrid.

Baca Juga :  STY tak Puas Dengan Hasil Uji Coba Timnas Indonesia U-23

Tidak lama kemudian, wasit meniup peluit panjang. Skor 0-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Real Madrid masih kesulitan untuk menembus pertahanan solid dari RB Leipzig.

Pada menit ke-62, Rodrygo mencoba peruntungan lewat sebuah tendangan. Sayang arah bola masih melenceng dari gawang Leipzig.

Selang tiga menit kemudian, Real Madrid akhirnya memecah kebuntuan. Kerja sama apik Jude Bellingham dengan Vinicius berhasil membuahkan gol. Tendangan keras Vinicius gagal dibendung kiper Leipzig. Skor berubah menjadi 1-0.

Baca Juga :  Gol Tunggal Witan antar Indonesia U-23 Tekuk UAE U-23

Tetapi, keunggulan Madrid hanya berlangsung tiga menit setelah tim tamu menyamakan kedudukan berkat gol sundulan Will Orban di kotak penalti. Skor berubah menjadi 1-1.

Setelah itu, duel berjalan lebih sengit. Jual beli serangan terus terjadi, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Laga pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Hasil ini membuat Real Madrid berhak melaju ke babak perempat final Liga Champions 2023/24.

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *