Respon Cepat, Bupati Syarwani Berikan Bantuan ke Korban Kebakaran Tanjung Palas

benuanta.co.id, TANJUNG PALAS – Musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Kasimuddin RT 2 Tanjung Palas Hulu, sekitar pukul 03.00 pada Jumat 1 Maret 2024, menghanguskan 5 rumah. Dengan rincian 4 rumah habis terbakar 1 unit rumah terdampak dan mengalami kerusakan cukup parah.

Merespon cepat musibah kebaran tersebut, Bupati Bulungan Syarwani.,S.Pd., M.Si langsung mendatangi lokasi bersama instansi terkait untuk memberikan bantuan tanggap darurat kepada para korban. Bantuan tersebut berupa peralatan rumah tangga serta kebutuhan dasar para korban.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1999 votes

“Mohon dibantu pak camat, lurah untuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian karena semakin cepat rekomendasi ataupun berita acara yang dikeluarkan otomatis urusan yang menyangkut administrasi kependudukan dan hal lain bisa juga disegerakan,” terang Bupati.

BANTUAN: Bupati Bulungan, Syarwani saat memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Tanjung Palas.

Bupati juga telah meminta Kepala Dinas Pendidikan untuk turun langsung. Berkaitan dengan kehilangan ijazah dan lain sebagainya. Termasuk dinas kependudukan dan catatan sipil menyangkut administrasi kependudukanya.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bulungan. Turut berduka cita atas musibah yang kita alami. Mudahan Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk bimbingan untuk tetap melanjutkan hidup kita,”terangnya.

Dari data yang dihimpun BPBD Kabupaten Bulungan di lapangan, musibah ini menimpa sekitar 12 Kepala Keluarga (KK) dengan 39 jiwa dengan 1 orang meninggal dunia. (*)

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *