Presiden Sebut Perencanaan Upacara 17 Agustus di IKN Sudah Detail

Jakarta – Presiden Joko Widodo menyebut perencanaan penyelenggaraan upacara kemerdekaan 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, sudah sangat detail.

“Acara sudah dirancang kapasitas berapa, acaranya apa, sudah dirancang se-detail itu,” kata Presiden Joko Widodo dalam keterangannya usai acara peletakan batu pertama Bank Rakyat Indonesia (BRI) di IKN, Kalimantan Timur, Kamis.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1915 votes

Menurut laporan yang diterima Presiden, persiapan penyelenggaraan 17 Agustus hingga Januari 2024 sudah hampir final.

Baca Juga :  Pemerintah Tetapkan Idul Fitri 1445 Hijriah pada Rabu 10 April 2024

Sedangkan secara fisik pembangunan infrastruktur di IKN untuk persiapan penyelenggaraan upacara 17 Agustus 2024, menurut Presiden tidak ada masalah hingga saat ini.

Adapun Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengungkapkan IKN beroperasi secara perdana pada 17 Agustus 2024 bertepatan dengan perayaan HUT Kemerdekaan RI di Nusantara, Kalimantan Timur.

“IKN beroperasi untuk pertama kali pada tanggal 17 Agustus 2024, IKN harus diresmikan oleh Bapak Presiden Joko Widodo dan pada gelaran besar nasional yang sangat signifikan. Pada 17 Agustus merupakan hari yang sangat bersejarah untuk kita semua jadi hari tersebut cocok untuk dijadikan sebagai simbol hari pertamanya IKN,” ujar Deputi Bidang Sarana dan Prasarana OIKN Silvia Halim di Kabupaten Tangerang, Banten pada Kamis (22/2).

Baca Juga :  Pemerintah Tetapkan Idul Fitri 1445 Hijriah pada Rabu 10 April 2024

Silvia mengatakan bahwa terkait persiapan untuk HUT Kemerdekaan RI tahun ini di IKN, OIKN juga berfokus pada memastikan ketersediaan akomodasi dan mobilitas bagi para tamu yang nantinya menghadiri maupun masyarakat yang akan menyaksikan Upacara HUT Kemerdekaan RI perdana di Nusantara, Kalimantan Timur.

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *