Anggota DPRD Berau Tekankan Dirut RS Abdul Rivai Benahi Pelayanan

benuanta.co.id, BERAU – Momen Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kantor Kecamatan Tanjung Redeb Rabu (28/2/2024), Anggota Komisi II DPRD Berau, Ratna Kalalembang soroti pelayanan kesehatan di RSUD Dr Abdul Rivai yang terus-menerus dikeluhkan oleh masyarakat Kabupaten Berau.

“Khususnya saat masyarakat yang berobat di rumah sakit, banyak pertanyaan ke masyarakat yang sedang tidak berdaya,” ujarnya Kamis (29/2/2024).

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) tersebut menegaskan agar Direktur RSUD Dr Abdul Rivai melakukan pembenahan menyeluruh terhadap pelayanan kesehatan bagi masyarakat di rumah sakit yang ada saat ini

Baca Juga :  Punya Kebun Cokelat Sejak 2002 dan Dapat Pembinaan Penuh dari PT Berau Coal

“Tolong ditingkatkan pelayanannya, karena ini sudah sering kali menjadi keluhan masyarakat kita,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kata dia terkadang juga masyarakat mengeluhkan dokter terkait tidak berada di tempat saat dibutuhkan.

Ini juga memerlukan ketegasan dari kepala daerah, karena anggaran yang digelontorkan untuk rumah sakit tersebut cukup besar dari APBD Berau.

“Anggaran yang diberikan cukup besar kan, sementara pelayanannya tidak seimbang. Saya harus suarakan ini, karena menjadi keluhan selama ini,” ungkapnya

Baca Juga :  Rumah dan Gudang Terbakar di Teluk Bayur

“Jangankan masyarakat, teman-teman anggota DPRD kerap menelfon saya terkait susahnya menghubungi direktur rumah sakit ketika ingin meminta konfirmasi terkait pelayanan. Tolong pak direktur saat kami telfon diangkat, bukan karena ada apa tapi ini sinergi untuk pelayanan yang diperlukan masyarakat,” tambahnya kepada benuanta.co.id.

Rarna berharap, permasalahan pelayanan kesehatan bagi masyarakat ini tidak dianggap enteng dan dibiarkan berlarut-larut.

Baca Juga :  Langgar Kode Etik Polri, Personel Polres Berau di PTDH

“Hal ini menjadi keinginan semua pihak agar kepala daerah juga memberikan ketegasannya terhadap pelayanan rumah sakit,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2703 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *