Lima Gol Erling Haaland Warnai Kemenangan City atas Luton Town

Jakarta – Lima gol  Erling Haaland mewarnai kemenangan Manchester City atas Luton Town dengan skor 6-2 pada babak kelima Piala FA di Stadion Kenilworth Road, Luton, Rabu dini hari WIB.

Selain lima gol dari Haaland, satu gol lainnya dari Manchester City lahir lewat tendangan Mateo Kovacic, sedangkan Luton Town sempat membalas dua kali melalui Jordan Clark, demikian catatan Piala FA.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2024 votes

Secara statistik Manchester City mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 57 persen penguasaan bola serta melepaskan total 15 tendangan.

Baca Juga :  Real Madrid ke Semifinal Setelah Menang Adu Penalti 4-3 Lawan Man City

Ketika pertandingan baru berjalan tiga menit, The Citizen sukses mencuri keunggulan terlebih dahulu melalui gol Haaland yang memanfaatkan umpan Kevin De Bruyne.

Kombinasi Haaland dan De Bruyne kembali menciptakan gol untuk City pada menit ke-18 setelah penyerang asal Norwegia membobol gawang dari Tim Krul sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Haaland sukses mencatatkan hat-trick pada menit 40, lagi-lagi setelah menerima umpan De Bruyne dan membuat skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan City.

Luton Town selanjutnya berupaya untuk memperkecil ketertinggalan dan membuahkan hasil pada menit 45 lewat gol Jordan Clark yang memanfaatkan umpan Ross Barkley. Skor 3-1 untuk keunggulan City bertahan sampai turun minum.

Baca Juga :  Atalanta ke Semifinal usai Singkirkan Liverpool dengan Agregat 3-1

Memasuki babak kedua Luton Town menjaga asa untuk mengejar ketertinggalannya setelah membuat skor berubah menjadi 2-3 lewat gol kedua Clark menit 52.

Asa untuk Luton Town nyatanya hanya sesaat terjadi karena City berhasil memperlebar jarak setelah Haaland menciptakan gol keempatnya pada menit 55.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu benar-benar haus akan gol pada pertandingan setelah untuk kelima kalinya mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan Bernardo Silva.

Skuad asuhan Pep Guardiola menutup pertandingan ini dengan kemenangan 6-2 setelah pada menit 77 Mateo Kovacic turut membobol gawang dari Luton Town. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.
Berikut hasil Piala FA:

Baca Juga :  PSG Bangkit dan Balikkan Keadaan Setelah Hajar Barcelona 4-1

Coventry City 5 – 0 Maidstone United

Bournemouth 0 – 1 Leicester City

Luton Town 2 – 6 Manchester City

Blackburn Rovers 1 – 1 (3-4) Newcastle*

*Menang adu penalti

Jadwal lanjutan babak kelima Piala FA:

Kamis (29/2)

Chelsea vs Leeds United 02.30 WIB

Nottingham Forest vs Manchester United 02.45 WIB

Wolves vs Brighton 02.45 WIB

Liverpool vs Southampton 03.00 WIB.

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *