Gedung Ambruk, UPT Puskesmas Gunung Tabur akan Dilakukan Tindakan Darurat

benuanta.co.id, BERAU – Plafon bangunan ruang tunggu UPT Puskesmas Gunung Tabur yang berada di Jalan Padat Karya RT 08 ambruk pagi tadi pukul 10.00 Wita akibat hujan angin kencang.

Kini telah mendapat respon cepat dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Berau sore ini dengan perencanaan bakal dilakukan kegiatan tindakan darurat.

Maksud tujuan tindakan darurat, kata Kepala Seksi (Kasi) Sumber Daya Manusia dan Kesehatan (SDMK) Dinkes Berau Jemmy yaitu mengidentifikasi.

“Saran ibu bupati tadi segera lakukan tindakan darurat berupa identifikasi struktur bangunan mana saja yang diganti untuk kurangi dampak resikonya,” ucapnya Senin (26/2/2024).

Baca Juga :  Rumah dan Gudang Terbakar di Teluk Bayur

“Karena bangunan ini dibangun tahun 2019 kurang lebih 5 tahun,” tambahnya.

Ia pun mencontohkan secara rinci bangunan plafon ruang tunggu UPT Puskesmas Gunung Tabur memakai bahan gypsum itu akan diganti dengan baja ringan lainnya.

“Apalagi pakai baja ringan jenis Gypsum dengan jangka waktu lama menyebabkan baut kecil tersebut bisa lembab dan berkarat jika kena hujan,” ungkapnya.

Usai menengok konstruksi bangunan rusak, dirinya akan langsung komunikasi lebih lanjut dengan Kepala Dinkes Berau.

Baca Juga :  Punya Kebun Cokelat Sejak 2002 dan Dapat Pembinaan Penuh dari PT Berau Coal

“Untuk membahas ada pergeseran anggaran. Karena kebetulan Puskesmas ini ada anggaran lain yaitu penataan halaman UPT Puskesmas Gunung Tabur dipakai untuk perbaikan plafon yang ambruk ini,” bebernya.

Akibat kerusakan plafon ruang tunggu pelayanan di Puskesmas Gunung Tabur pada esok buka setengah hari.

“Karena kelistrikan masih belum stabil lalu ada beberapa kabel jaringan internet putus, jadi besok pelayanan kesehatan buka setengah hari untuk membenahi plafon rusak,” paparnya.

Baca Juga :  Diduga Rem Blong, Truk Muatan Alat Berat Kecelakaan Sebabkan Pengemudi Meregang Nyawa

Terutama beberapa unit vital komputer pun tidak bisa berfungsi dengan normal karena kabel instalasi kelistrikan putus.

“Tapi jikalau sore ini perbaikan jaringan kelistrikan bisa teratasi maka besok pelayanan kami upayakan maksimal,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2639 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *