Cuaca Kaltara Didominasi Berawan Tebal

benuanta.co.id, TARAKAN – Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tarakan mengeluarkan informasi cuaca harian pada Ahad, 25 Februari 2024. Informasi cuaca yang dihimpun oleh Benuanta, wilayah Kaltara diprediksi berawan sejak pagi hingga malam hari.

Forecaster BMKG Tarakan, Elok Suci Wulandari menguraikan ke dalam release cuaca, wilayah Tanjung Selor diprediksi hujan pada pagi hari, Nunukan, Malinau dan Tana Tidung diprediksi berawan sementara Tarakan diprediksi berawan tebal.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1925 votes

Masuk pada siang hari, wilayah Tanjung Selor diprediksi berawan tebal. Sementara Nunukan, Malinau, Tana Tidung dan Tarakan diprediksi berawan hingga cerah berawan.

Baca Juga :  Perekaman e-KTP di Kaltara 98,68 Persen

“Siang hari di wilayah Nunukan diprediksi hujan ringan,” urainya di dalam release cuaca, Ahad (25/2/2024).

Ia melanjutkan, untuk malam hari, wilayah Nunukan diprediksi cerah berawan. Sementara wilayah Tarakan, Tanjung Selor, Malinau dan Tana Tidung diprediksi berawan.

“Masuk pada dini hari, wilayah Tarakan akan diprediksi hujan sedang, Malinau hujan ringan dan Tana Tidung berkabut. Sementara untuk Tanjung Selor dan Nunukan diprediksi berawan,” lanjutnya.

Baca Juga :  Selama Febuari Jumlah Penumpang Angkutan Laut Capai 11.765 Orang

Adapun suhu pada hari ini diperkirakan berkisar antara 23 hingga 33 derajat celsius. Sementara untuk kecepatan angin berkisar 10 hingga 20 knots.

BMKG Tarakan juga mengeluarkan peringatan dini cuaca yang berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang. Peringatan ini berlaku untuk Kabupaten Bulungan seperti Tanjung Palas Tengah, dan dapat meluas ke wilayah Tanjung Palas, Tanjung Palas Timur, Tanjung Selor dan sekitarnya hingga siang hari.(*)

Baca Juga :  Selama Febuari Jumlah Penumpang Angkutan Laut Capai 11.765 Orang

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *