Porto Taklukkan Arsenal 1-0 di Liga Champions

Jakarta – Gol larut dari penyerang Galeno mengantarkan FC Porto menaklukkan Arsenal dengan skor tipis 1-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Do Dragao, Porto, Kamis dini hari WIB.

Tercatat Galeno membobol gawang dari Arsena ketika pertandingan telah memasuki waktu tambahan babak kedua, demikian catatan UEFA.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1940 votes

Selanjutnya pada leg kedua di Stadion Emirates, Selasa (12/3) mendatang, FC Porto setidaknya hanya memerlukan mengamankan hasil seri untuk lolos ke babak perempat final.

Baca Juga :  Diimbangi Cagliari, Inter Butuh Dua Kemenangan lagi untuk Scudetto

Secara statistik pada pertandingan ini, Arsenal mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 62 persen penguasaan bola, namun sama sekali tak mampu melepaskan satu tendangan tepat sasaran.

Pertandingan ini dimulai dengan tempo cenderung lambat dan baru pada menit ke-20 tercipta peluang dari Porto lewat tendangan Galeno yang masih membentur tiang gawang Arsenal.

Baca Juga :  PSSI Umumkan Skuad Final Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23

Selanjutnya giliran Evanilson yang memberikan ancaman, namun tendangannya masih dapat diamankan kiper Arsenal David Raya.

Arsenal menutup babak pertama dengan sebuah peluang melalui sundulan Kai Havertz yang masih menyamping dari gawang Porto.

Memasuki waktu tambahan babak kedua, tensi pertandingan mulai naik dan The Gunners mendapatkan peluang lewat sundulan Gabriel Magalhaes namun belum menemui sasaran.

Porto sukses memecah kebuntuan dan berhasil membobol gawang dari Arsenal ketika waktu tambahan babak kedua telah berjalan selama tujuh menit.

Baca Juga :  Bayer Leverkusen Juarai Liga Jerman seusai Hancurkan Bremen 5-0

Berawal dari umpan yang dikirimkan oleh Otavio, bola dapat diterima Galeno yang selanjutnya melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Pada waktu yang tersisa, FC Porto sukses mempertahankan keunggulan dan membuat mereka memiliki modal penting menatap leg kedua.

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *